Wisata Cikaret, Destinasi Baru di Bogor yang Berpotensi Hits Tahun Ini

Bogor adalah gudangnya wisata keren terutama yang bernuansa alam. Sudah menjadi rutinitas, setiap musim liburan Bogor akan ramai dengan wisatawan. Dari sekian banyak pilihan wisata yang ada, mungkin kamu belum pernah mendengar tentang Kawasan Wisata Cikaret. Baru-baru ini, keberadaannya semakin populer. Lalu apa yang membuatnya digadang-gadang menjadi destinasi hits di Kota Hujan tahun ini? Simak ulasannya.

Baca juga : Gurun Sahara Bersalju, Pemandangan Langka dengan Keindahan Tiada Duanya

Wisata Cikaret
Wisata Cikaret [image source]

Menjadikan Kawasan Cikaret sebagai tempat wisata Bogor adalah mimpi besar yang diusung pengelolanya yaitu PT ANTAM (Persero) TbkPerusahaan yang bergerak di bidang tambang tersebut telah membangun berbagai fasilitas dan ikon menarik. Pengunjung bisa puas berfoto dengan latar belakang perbukitan.

Wisata Cikaret
Wisata Cikaret [image source]

Yang paling menyita perhatian adalah bangunan jembatan dengan warna merah. Pembangunan tempat ini telah dilakukan sejak tahun 2017 dan menjadi proyek menuju pasca tambang di tahun 2021. Sebelum-sebelumnya memang telah ada kawasan bekas tambang yang diubah menjadi wisata dadakan. Sebut saja Tebing Breksi Yogyakarta.

Wisata Cikaret
Wisata Cikaret [image source]

Di dalam kawasan Cikaret terdapat beberapa pilihan wisata menarik. Kamu bisa mulai dari taman buah di Desa Bantar Karet. Kemudian ada juga Curug Cikaret dengan pemandangan memesona. Pengelola juga sedang menyiapkan Agro Geoedutourism, yaitu  Wisata Tambang Bawah Tanah.

Wisata Cikaret
Wisata Cikaret [image source]

Agro Geoedutourism adalah langkah untuk pengembalian kawasan tersebut saat aktivitas penambangan berakhir. Sehingga manfaatnya tetap akan dirasakan oleh masyarakat sekitarnya. Bukan hanya membuat Bogor punya wisata Andalan baru, tapi warga juga akan memperoleh banyak penghasilan.

Wisata Cikaret
Wisata Cikaret [image source]

Untuk menuju ke sini kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat Kota Bogor. Jalur yang bisa dilewati adalah melalui Jalan Raya Cibadak-Ciampea, Kemudian masuk ke Jalan Raya Leuwiliang, Lanjutkan hingga memasuki kawasan Kecamatan Nanggung. Lokasinya tepat berada di Jalan Raya Aneka Tambang No.5, Bantar Karet, Nanggung, Bogor.

Itulah beberapa hal tentang Kawasan Wisata Cikaret dengan segala daya tariknya. Jangan tunggu lebih lama lagi. Liburan akhir pekan nanti, mari ke sini! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment