Waspadalah Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan


Waspadalah Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan – Stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan sekali. Hal ini dikarenakan stroke akan membuat seseorang lumpuh dan tak bisa menggerakan anggota tubuhnya seperti biasa. Stroke sendiri merupakan penyakit yang terjadi karena pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kematian sel-sel pada otak. Strok membutuhkan penanganan yang serius.

Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, bahkan stroke bisa datang secara tiba-tiba tanpa disangka-sangka. Orang yang terlihat sehat dan baik-baik saja, bisa langsung terkena stroke. Dan stroke membutuhkan penanganan yang serius.

Nah sahabat, tentu anda tak maukan tiba-tiba terserang stroke. Untuk itu anda harus wajib menjaga kesehatan anda dengan rajin melakukan olah rag serta pola hidup sehat. Selain itu anda juga harus mengenali tanda-tanda atau gejela stroke, karena gejala stroke sering kali tak disadari dan diabaikan. Berikut Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan. 

Waspadalah Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan
Waspadalah Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan

1. Mati rasa

Gejala stroke yang paling sering terjadi dan sering diabaikan adalah mati rasa. Hal ini sering kali terjadi pada wanita. Mati rasa terjadi secara tiba-tiba pada bagian tubuh tertentu seperti wajah, lengan, kaki dan biasanya terjadi pada satu sisi tubuh saja. Jika anda mengalami hal demikian, segeralah pergi ke dokter sebelum hal buruk terjadi.

2. Kehilangan keseimbangan

Tanda kedua yaitu kehilangan kesimbangan. Kehilangan kesimbangan juga gejala stroke yang paling sering terjadi namun sering dianggap sepele. Kehilangan keseimbangan ini disebabkan karena rasa pusing dan mendadak susah berjalan.

3. Sakit kepala dan pusing

Sakit kepala dan pusing memang menjadi gejala dari banyak penyakit salah satunya yaitu penyakit stroke. Yang membedakan sakit kepala karena penyakit biasa dan stroke adalah sakit kepala gejala stroke yaitu sakit kepala yang datang secara tiba-tiba dan terasa sangat sakit sampai tak tertahankan. 

4. Gangguan pengelihatan

Gangguan pengelihatan juga menjadi salah satu gejala dari penyakit stroke. Jika anda merasa pandangan menjadi kabur, dan tidak jelas tidak seperti biasanya, anda harus waspada dan lebih baik segera pergi ke dokter, bisa jadi itu karena gejala stroke.

5. Mendadak bingung

Gejala stroke terakhir yang sering diabaikan adalah mendadak bingung dan sulit bicara. Bingung dengan kondisi sekitar.

Demikianlah informasi tentang Gejala Stroke Yang Sering Diabaikan. Stroke adalah penyakit serius yang harus ditangani dengan cepat dan sungguh-sungguh. Terlambat sedikit saja bisa berakibat fatal. Untuk itu segeralah pergi ke dokter jika anda merasakan gejala-gejala stroke. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment