Tips Keliling Lombok Tengah 3D2N dengan Budget di Bawah 1 Juta

Lombok Tengah memiliki banyak destinasi wisata yang indah, baik pantai maupun kuliner. Namun, untuk dapat memaksimalkan dana, traveler harus cerdik untuk mencari trik. Jika biaya traveling yang diatur dengan baik, liburan pun akan berjalan lancar. Manfaatkan tips ini untuk menekan biaya sampai Rp 1 juta-an.

Baca juga : Kolam Renang Hotel dan Vila di Lombok yang Instagenic, Ini Daftarnya!

Gunakan Jasa Ojek untuk Berwisata

Menyewa sepeda motor akan lebih leluasa
Menyewa sepeda motor akan lebih leluasa [Dok. Travelingyuk.com]

Banyak pilihan untuk berkeliling Lombok Tengah. Salah satunya adalah menggunakan ojek wisata. Untuk mencari informasi terkait jasa ini memerlukan sedikit trik khusus. Kamu bisa menanyakannya melalui pegawai di hotel ataupun warga lokal. Dengan memanfaatkan jasa ini kamu bisa memaksimalkan waktu untuk menjelajah banyak tempat wisata. Kamu hanya perlu menyiapkan dana sekitar 50-150 ribu rupiah per hari.

Pilih Akomodasi Murah dengan Harga di Bawah 300 Ribu

Salah satu penginapan sekitar Kuta Mandalika
Salah satu penginapan sekitar Kuta Mandalika [Dok. Travelingyuk.com]

Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah, termasuk Kuta Mandalika, berbagai macam bentuk penginapan pun tersedia. Mulai dari 100 ribu-300 ribu rupiah per malamnya kamu bisa istirahat dengan nyaman. Tipenya pun beragam, seperti dari lodge, bungalow hingga villa. Cocokkan saja dengan budgetmu. Salah satunya adalah Kuta Cove hotel yang berjarak tak jauh dari Pantai Kute Mandalika.

Tentukan Makanan Tradisional yang Akan Disantap

Kuliner tradisional nasi balap
Kuliner tradisional nasi balap [Dok. Travelingyuk.com]

Dengan cita rasa lokal yang nikmat, kuliner tradisional Lombok tidak akan mengecewakan. Untuk sekali makan kamu perlu merogoh kocek pada kisaran 10 ribu hingga 40 ribu rupiah. Dengan harga Rp 10.000  menu yang dapat dinikmati adalah nasi balap. Ayam taliwang berkisar pada harga Rp 40.000. Tapi tidak hanya itu saja, masih terdapat sate rembiga ataupun sate bulayak yang harus dicoba. Karena dua menu ini hanya terdapat di Lombok.

Memilih Wisata yang Berdekatan dan Gratis

Selong Belanak spot surfing destinasi para turis
Selong Belanak spot surfing destinasi para turis [Dok. Travelingyuk.com]

Lombok Tengah masih memiliki banyak sekali pantai yang tak memerlukan biaya untuk masuk. Seperti pantai Lancing yang indah, bersih dan tak ditarik tiket masuk. Aksesnya juga tak terlalu susah, dari jalur utama hanya berjarak sekitar 500 meter saja. Selain itu juga terdapat pantai Mawi salah satu spot surfing. Sama halnya dengan Pantai Lancing, tempat ini juga tak dipungut biaya untuk masuk. Next

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment