Tips Bangun Pagi Tanpa Kopi

Tips Bangun Pagi Tanpa Kopi – Bangun pagi bagi sebagian orang merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih setelah hari yang melelahkan serta kerja lembur di kantor. Untuk menanggulanginya biasanya orang menggunakan kopi ataupun suplemen khusus.

Tidak ada salahnya memang meminum kopi dipagi hari. Namun jika berlebihan kafein bisa berakibat kurang baik buat kesehatan tubuh. Banyak cara yang bisa anda lakukan agar bisa bangun pagi tanpa meneguk segelas kopi.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips bangun pagi tanpa kopi. Anda pasti penasaran bukan bagaimana isinya? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami. Semoga bisa bermanfaat. Berikut Tips bangun pagi tanpa kopi.

Tips Bangun Pagi Tanpa Kopi
Tips Bangun Pagi Tanpa Kopi

1. Mandi air dingin

Perubahan suhu yang instans bisa mengurangi setres serta membuat anda terjaga.Memang awalnya kurang menyenangka, namun lama kelamaan akan terbiasa dengan suhu yang baru. Namun jika anda tidak bisa mandi dengan air dingin, mengusap wajah menggunakan air dingin juga sama efektifnya, atau saat bangun pagi anda bisa menenggak segelas air yang dingin.

2. Stretching

Lakukan beberapa gerakan stretching, selain bisa menghilangkan rasa kantuk, tubuh yang lelah dan pegal pun akan menjadi hilang. Coba posisi berbaring di atas punggung anda kemudian selipkan kedua tangan ke belakang pinggul. Angkat dada ke atas bahu kemudian tarik kepala secara perlahan.

3. Olah raga

Keluarlah dari kamar kemudian lakukan olah raga ringan meskipun banyak alasan menghadang ketika tubuh sedang enak-enaknya tidur di kamar. Tidak bisa dipungkiri jika olah raga apapun bisa meningkatkan mod serta energi. Olah raga bisa melepaskan hormon endorphin yang bisa membuat anda menjadi lebih baik.

4. Sinar matahari

Jika anda tidak sedang mod untuk berolah raga, cobalah berjalan keluar ruangan untuk menerima siraman sinar matahari yang hangat serta udara yang segar. Bernapas di tengah udara yang segar bisa menurunkan setres dan kelelahan pada tubuh.

5. Apel

Konsumsi buah apel dipercaya bisa mengembalikan stamina tubuh anda. Apel mengandung gula alami serta karbohidrat lain yang bisa menstabilkan gula darah. Buah lain seperti pisang dan jeruk juga memiliki khasiat yang sama baiknya untuk menjaga kesehatan tubuh.

6. Teh

Memang teh mengandung kafein yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan kopi, namun memiliki beragam khasiat yang sama dengan kopi. Dari mulai menguatkan sistem imun sampai menurunkan tekanan darah.

7. Mengobrol

Mengobrol dengan orang yang memiliki kedekatan personal dengan anda bisa membuat energi anda menjadi terisi. Bahkan dalam sebuah penelitian menyebutkan, dengan menelepon ibu seseorang bisa menurunkan tingkat setres seseorang.

8. Pijat

Pijat bisa memberikan energi positif buat anda. Dalam sebuah study yang melibatkan sukarelawan yang menstimulasi 5 point tekanan pada tubuh selama 5 menit. Bagian-bagian tersebut adalah kepala, titik di antara jempol jari telunjuk, titik di bawah tengah tempurung lutut, kemudian telapan kaki dan leher.

Demikianlah informasi tentang Tips Bangun Pagi Tanpa Kopi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment