Terjerat Hutang 25 M Hingga Diajak Suami Bunuh Diri, Begini Kronologis Kasus Angela Lee

Nama Angela Lee sekarang sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai media. FYI Angela adalah seorang selebgram yang namanya sudah melejit di sosial media, ia juga aktif sebagai presenter dan pamain FTV.

Wanita cantik kelahiran Semarang ini tengah terlilit hutang hingga 25 milyar yang membuatnya hampir saja bunuh diri. Bahkan kini ia juga digugat cerai suami, lantas bagaimana asal muasal Angela sampai terlilit hutang yang sedemikian besar?

1. Teledor dalam perhitungan bisnis

Beberapa tahun yang lalu, Angel sempat menjalani bisnis jual beli tas mewah tanpa menggunakan modal dari orang lain. Ia melakukan kerjasama dengan ketentuan membeli tas harga 40 sampai 50 juta dengan bunga sebanyak 20 persen selama satu bulan. Entah tas tersebut laku atau nggak, Angel tetap harus membayar bunga sebanyak 20 persen. 

2. Menimbun hutang karena tas yang nggak laku 

Sayangnya kesepakatan kerjasama yang sudah dibuat ini tidak ada hitam di atas putih. Alhasil dari tas-tas dagangan yang nggak laku, Angel tetap harus membayar bunga sebanyak 20 persen per bulan. Karena tidak sanggup menutup bunga yang kian hari kian bertambah, ia memutuskan untuk mencari pinjaman dari berbagai sumber. 

3. Jika ditotal hutang Angela lebih dari 100 milyar

Kronologis hutang piutang Angela dimulai saat ia meminjam uang pada A sebesar Rp. 45 Milyar dengan bunga 4-7 persen per minggu. Namun ia sudah mengembalikan sebesar 43 Milyar dengan 600 kali transaksi. Angel juga meminjam uang pada B sebesar Rp. 115 MIlyar, sudah dilunasi Rp. 103 Milyar dengan uang administrasi Rp. 176 juta dan bunga Rp. 4 Milyar dengan pembayaran secara menyicil sebanyak 125 kali. 

4. Dilaporkan ke polisi dan rumahnya akan disita

Sayangnya sebelum hutang lunas, pihak B malah melaporkan Angel ke Polres Yogyakarta, Jawa Tengah dengan tuduhan penipuan dan penggelapan. Angel diminta untuk menyerahkan rumahnya atau akan diambil secara paksa dengans etimasi harga Rp. 1,4 Milyar. Selain rumah, ia juga diminta untuk menjual mobilnya seharga Rp. 246 juta. Uang hasil endorse Angel juga selalu dinanti untuk melunasi hutang tersebut.

5. Diajarkan untuk membayar hutang dengan berhutang

Menerima tekanan besar dari B, rupanya B juga mengajarkan Angel untuk membayar hutang dengan cara gali lubang tutup lubang. Akhirnya ia memutuskan pinjam uang sebesar 1 Milyar dari C, orang yang disarankan oleh pihak B. Ia juga menggadaikan 40 tas dari reseller sebesar 8 Milyar. Pihak reseller juga menekan Angel dan memutuskan untuk memutus pekerjaan dengannya. 

6. Sempat ingin bunuh diri

Masalah ini ternyata bukan sebatas hutang piutang saja, tetapi juga berdampak pada kehidupan sosial dan pekerjaan. beberapa saat lalu. Angel banyak kehilangan job dan karena jumlah hutang yang harus ia bayar begitu fantastis, ia sempat depresi.

Melihat kenyataan ini Angel terpikir untuk bunuh diri, karena sudah nggak tahu harus berbuat apa. Namun setelah mendapatkan semangat dan konsultasi dari pengacara, Angel mencoba bangkit kembali. 

7. Orang tua sudah tak ingin membantu 

Kemana lagi seorang anak mencari bantuan jika terlilit masalah selain pada orang tua? Hal ini juga sudah dilakukan oleh Angel, namun sayang kedua orang tuanya tidak ingin membantu permasalahan anaknya lantaran sudah terlalu rumit. Menurut Indraguna yang notabennya adalah pengacara Angela, ia sempat bingung lantaran sang ayah sudah lepas tangan dengan masalah anaknya tersebut, begitu juga ibunya.

8. Digugat cerai suami sendiri

Ketika curhat dengan suami soal masalahnya, suami Angel malah mengajaknya bunuh diri bersama dengan sang anak. Setelah ajakan bunuh diri yang kedua, akhirnya Angel memutuskan jika memang suaminya tak ingin membantu ia bertekad menyelesaikannya sendiri.

Tak sampai di sini, ia harus menerima apes lagi suaminya melayangkan gugatan cerai. Panggilang sidang kedua perceraian, Angel sengaja tidak hadir karena ingin menyelesaikan masalah hutang piutang ini.

9. Minta perlindungan pada Komnas HAM atas pelaporan yang tak tepat

Karena dilaporkan secara sepihak dengan tuduhan yang tidak tepat, Angela dan Indraguna memutuskan untuk melapor ke Komnas HAM dengan tujuan mencari perlindungan. Menurut pengakuan Indraguna, perkara ini adalah perkara perdata, mengapa harus dibawa ke ranah pidana?

Angel juga menyebutkan dalam postingan Instagramnya jika ia mengaku salah dan nggak akan kabur. Hutang-hutangnya pasti akan dibayar, tapi kalau pihak pelapor sudah main suap dengan hukum sudah pasti ia kalah telak. 

Dari sini dapat diambil pelajaran bahwa sebagai wanita kita tidak boleh mudah tergiur dengan uang, dan memikirkan masak-masak jika akan berhutang.  Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment