Terens Puhiri Juga Dipinang Klub Malaysia

pusamania borneo fc pbfc terens puhiri

Terens Owang Puhiri memang dipastikan akan merumput di Liga Thailand bersama Port FC di kompetisi musim depan sebagai pemain pinjaman dari Pusamania Borneo FC. Namun, winger muda asli Papua ini mengungkapkan bahwa ada klub Malaysia yang juga meminangnya, yakni Perak FA, meskipun Terens Puhiri menjatuhkan pilihan kepada klub Thailand.

“Ada Perak FA coba tawar, tapi lebih cepat Thailand,” ungkap pemain yang sempat mencuri perhatian media-media internasional di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu ini.

“Tahu sendiri juga kalau Thailand banyak pemain profesional dan berkelas, jadi saya ke sana juga karena ingin mengembangkan diri,” lanjutnya.

Mengenai persepakbolaan Thailand, Terens Owang Puhiri menilai tidak jauh berbeda dengan Indonesia atau negara-negara di kawasan Asia Tenggara lainnya. Hanya saja, Thailand punya talenta sepakbola yang banyak dan berbakat.

“Sebenarnya sepakbola semua sama, tapi bedanya di sana banyak pesepakbola berbakat. Jadi kita harus bisa juga untuk bersaing, beradaptasi, supaya bisa sama,” tutur pemain berusia 21 tahun ini.

“Satu musim di Thailand, saya ingin menambahkan ilmu, dan mencari pengalaman yang banyak. Tapi susah memang bahasanya, jadi mau tidak mau harus bisa beradaptasi,” sambungnya.

Kepastian Terens Owang Puhiri bergabung dengan klub Thailand sebelumnya diungkapkan oleh Presiden Klub Pusamania Borneo FC, Nabil Husein. Terens Puhiri yang masih terikat kontrak jangka panjang dengan tim Pesut Etam akan dipinjamkan ke Port FC selama satu musim.

“Kami pinjamkan (Terens Owang Puhiri ke klub Thailand) selama satu musim saja. Tapi ada opsi tambahan, semua tergantung nanti. Jadi ini ada nilai peminjaman bukan ditransfer. Jadi pemainnya bukan dibeli tapi dipinjam,” ungkap Nabil Husein.

 

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment