Tempat Menginap Unik di Ungaran, Nikmati Hawa Sejuk Saat Liburan

Sudah tahu akan ke mana menghabiskan liburan akhir tahun ini? Semarang bisa menjadi destinasi yang layak dipertimbangkan. Tak hanya kaya akan wisata sejarah, Kota Lumpia ini juga memiliki deretan kuliner yang rasanya bikin terbayang-bayang. Jika ingin menyepi dan menjauh dari keramaian, menginap saja di hotel unik Ungaran, daerah pegunungan Semarang yang sejuknya tak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Wisata Alam Untuk Kabur Dari Panasnya Semarang

1. Hills Joglo Villa

Hills Joglo Villa
Hills Joglo Villa [image source]

Ingin bangun tidur langsung dihadapkan dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata? Coba menginap di Hills Joglo Villa yang berlokasi di Desa Keji, Ungaran. Seperti namanya, bangunannya berbentuk rumah tradisional Jawa. Tak hanya itu, berbagai perabot seperti meja, kursi, bahkan lampunya pun sangat klasik. Saking sejuk dan nyamannya, Hills Joglo Villa ini sering digunakan sebagai lokasi pernikahan, lho.

Resto di Hills Joglo Villa
Resto di Hills Joglo Villa [image source]

2. The Wujil Resort & Conventions

The Wujil Resort
The Wujil Resort [image source]

The Wujil Resort dari depan terlihat seperti bangunan tradisional karena menggunakan kayu sebagai bahan utama. Restonya pun terlihat mengusung konsep lesehan, seperti jaman dahulu. Meski begitu, fasilitas yang disuguhkan oleh resort satu ini cukup fantastis. Selain ruang konvensi, The Wujil yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Ungaran ini juga menyediakan kolam renang. Jangan lupa mencicipi berbagai kuliner Semarang di Gubug Makan Mak Engking yang hanya berjarak 10 menit berkendara dari sana.

Kolam renang The Wujil
Kolam renang The Wujil [image source]

3. Amanuba Villa & Resort

Amanuba Villa
Amanuba Villa [image source]

Berlibur dengan keluarga besar tentunya akan sangat menyenangkan. Pilihlah tempat menginap dengan halaman luas agar bisa seru-seruan di malam harinya. Amanuba Villa yang berlokasi di daerah Bandungan, Semarang bisa menjadi pilihan. Selain hamparan rumput hijau yang luas, villa ini juga memiliki fasilitas berupa kolam renang yang langsung menghadap pegunungan. Dijamin, menginap di sini akan menjadikan liburan yang sangat berkesan.

Pemandangan dari Kolam Renang Amanuba
Pemandangan dari Kolam Renang Amanuba [image source]

4. Villa Petra & Resort Ungaran

Villa Petra Ungaran
Villa Petra Ungaran [image source]

Setelah menjelajah kuliner malam Semarang, waktunya mengistirahatkan badan. Lokasi tempat menginap yang jauh dari perkotaan bisa menjadi pilihan jika kamu mengutamakan ketenangan. Villa Petra terletak di Jalan Nusa Indah, Ungaran Barat. Ada banyak perabotan klasik yang cantik untuk propertimu saat berfoto. Hawa sejuk khas pegunungan pun akan membuatmu betah berjemur atau berenang seharian.

Villa Petra
Villa Petra [image source]

Wah, jadi tak sabar ya merencanakan liburan mendatang. Dengan sahabat atau pun keluarga juga seru, lho. Pesan dari sekarang agar tak kehabisan kamar. Bagaimana, mau coba menginap di mana? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment