Tak Pernah Menyerah, Wanita Ini Lulus Kuliah di Usia 99 Tahun

Bagi mahasiswa lulus kuliah adalah target terdekat untuk mereka selesaikan. Namun proses menuju lulus bukanlah perkara yang mudah. Tak sedikit dari mereka yang memutuskan keluar karena merasa tidak sanggup dan menyerah untuk bisa lulus.

Mungkin bagi kalian yang merasa putus asa untuk mengejar wisuda, ada baiknya menyimak kisah nenek yang satu ini. Nenek ini baru mendapatkan lulus sarjana ketika usianya hampir satu abad. Wow!

Nenek yang dimaksud bernama Doreetha Daniels yang berusia 99  tahun. Diusia setua itu, beragam peristiwa besar pernah ia rasakan. Mulai dari Perang Dunia II, menonton manusia pertama yang mendarat di bulan, sampai insiden 11 September 2001.

Namun dari peristiwa-peristiwa itu semua, mungkin momen yang satu ini yang tidak akan dilupakan Doreetha. Ya, diusianya yang hampir satu abad, Doreetha akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Canyons di Santa Clarita, California. Nenek ini juga memecahkan rekor sebagai mahasiswa tertua di universitas tersebut.

Doreetha sendiri mulai kuliah pada tahun 2009. Ia mengaku ingin menyelesaikan kuliah demi memperbaiki kehidupannya. Namun usaha Doreetha tidak semudah itu. Ia tak bisa membohongi dirinya sendiri bahwa usia tuanya menjadi salah satu rintangan selama kuliah.

Meski begitu, ia tak pernah menyerah. Walau pun beberapa kali masuk rumah sakit dan penghilangan yang mulai kehilangan cahaya, ia masih giat belajar.

“Tidak ada contoh ketahanan yang lebih baik dari pada Doreetha Daniel yang memutuskan untuk mendapatkan gelar sarjana sebelum ulang tahunnya yang ke-100,” kata Dr. Dianne Van Hook, Dekan Universitas Canyons.

Hari wisuda yang dinantikan pun akhirnya tiba. Dan nenek Doreetha Daniels resmi menyandang gelar sarjana bidang Ilmu Sosial. Doreetha tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Selain itu, ia juga memberikan nasihat kepada teman-temannya yang masih muda.

“Jangan menyerah, lakukanlah, dan jangan biarkan siapapun mengecilkan hati Anda. Lakukanlah untuk diri Anda sendiri,” nasihat Doreetha.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment