Tak Hanya Pesawat, Kapal Pelni pun Tawarkan Fasilitas Semewah Hotel

Traveling kini sudah menjadi salah satu gaya hidup yang diikuti banyak orang. Ada banyak model bepergian yang bisa dipilih sesuai dengan gaya dan budget masing-masing. Dari metode backpacking dengan memilih tempat menginap murah meriah, hingga ala turis yang lebih nyaman dengan akomodasi mewah.

Baca juga : Penasaran Rasanya Menginap di Menara Seperti Rapunzel? Antre Dulu!

Sarana transportasi di tanah air pun beragam. Banyak yang merasa lebih seru liburan dengan jalur darat, entah menggunakan mobil pribadi atau pun kendaraan umum seperti bus. Kereta api pun kini sudah dibuat bersih dan mengutamakan kenyamanan penumpang. Bahkan ada kereta api wisata mewah yang biasa dinaikin presiden, lho.

Kapal Pelni
Kapal Pelni [image source]

Tak bisa dipungkiri, sarana tranportasi yang banyak dipilih adalah pesawat. Apalagi kalau bukan karena jarak tempuh yang cepat dan super nyaman, dengan pelayanan dari pramugari yang cantik. Ternyata, Kapal Pelni pun memiliki berbagai fasilitas mewah. Para penumpangnya bisa menikmati berbagai kemewahan seperti naik pesawat kelas bisnis.

Kabin mewah di kapal pelni
Kabin mewah di kapal pelni [image source]

Pelayaran Nasional Indonesia menyediakan puluhan kapal pelni untuk mengantarkan penumpang dan barang menuju beberapa daerah di Indonesia. Meski tak semuanya, namun beberapa kapal ini menyediakan pilihan kabin, di antaranya kelas 1, 2, dan 3.

Kamar mandi di kabin mewah
Kamar mandi di kabin mewah [image source]

Tak kalah dengan pesawat kelas bisnis, kabin kelas 1 kapal pelni menyediakan kamar dengan dua single bed lengkap dengan selimutnya. Di dalam kamar juga disediakan televisi, meja untuk bekerja, tentu saja dengan pendingin ruangan. Jadi, jangan khawatir tidak bisa tidur dengan nyaman selama menyeberang lautan.

Kamar mandi dalam kamar kabin kelas 1 kapal pelni pun dilengkapi dengan shower air panas/dingin. Tersedia pula wastafel keramik, juga toilet duduk. Bahkan segala kebutuhan mandi, seperti sabun dan sampo sudah tertata rapi. Di dalam armada ini juga tersedia ruang gym bagi yang ingin mengisi waktu dengan berolahraga. Wah, semewah hotel, nih.

Restoran di kapal pelni
Restoran di kapal pelni [image source]

Jika ada yang mabuk laut dan gampang masuk angin, bisa istirahat di kamar hingga kapal sampai di tujuan. Bisa juga dengan makan di restoran yang disediakan. Segelas teh atau kopi panas pasti bisa membuat keadaan tubuh lebih enak. Untuk penumpang kelas 1, akan ada pelayan khusus yang menyiapkan segala pesananmu di meja. Rasanya seperti para bangsawan dengan segala pelayanannya, ya.

Sayangnya, tak semua kapal pelni menyediakan kabin mewah seperti ini. Fasilitas mewah seperti ini hanya terdapat di KM Kelud, KM Tidar, dan KM Tatamailau. Kapal Pelni lainnya sudah dibuat dalam 1 kelas saja, yaitu ekonomi. Bagaimana, siapa nih yang masih setia bepergian dengan kapal laut? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment