Sulap ‘Death Drop’ di SCTV Awards Demian Aditya Berujung Maut, Begini 8 Cerita Dibalik Insidennya

Setelah berhasil memukau juri di ajang America’s Got Talent. Demian Aditya kembali menunjukkan kebolehannya dalam bermain sulap di ajang SCTV Awards 2017 (29/11) kemarin. Sayangnya aksi sulap yang tergolong berbahaya ini tidak berjalan mulus, yang ada malah membawa petaka. 

Kabarnya aksi sulap Death Drop yang dibawakan oleh Demian tersebut telah memakan korban. Edison Wardhana, pria yang bertindak sebagai stuntman mengalami kecelakaan maut dan sekarang tengah berada di rumah sakit. Belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak Demian, berikut selebupdate rangkum kronologisnya. 

1. Death Drop

Aksi ini memang terkenal cukup berbahaya dalam dunia sulap. Awalnya sebuah peti digantung pada ketinggian yang telah disiapkan. Kemudian Demian yang sudah dirantai masuk ke dalam peti tersebut. Kejar-kejaran dengan waktu, ia harus berusaha melepaskan rantai yang mengikat tubuhnya dan keluar dari peti. Jika ia gagal meloloskan diri dari peti, maka petaka akan menyambutnya. 

2. Awalnya semua berjalan mulus namun akhirnya gagal

Karena aksi ini sudah pernah dibawakan oleh Demian sebelumnya di ajang America’s Got Talent, tentu saja semua berjalan mulus awalnya, sampai Demian masuk ke dalam peti. Sang MC, Robby Purba dan Andhika Pratama bersiap di bawah menyaksikan peti yang jatuh dan keberhasilan Demian meloloskan diri. Namun ternyata peti tersebut meluncur dan menancap pada besi yang sudah disetting di bagian bawah. 

3. Membuat histeris Sara dan MC

Andhika dan Roby lari menuju peti dengan teriakan histeris, mereka tak henti mengucap istighfar karena di dalam peti tersebut diduga masih ada Demian. Sara Wijayanto yang melihat kejadian tersebut juga berteriak histeris. Ternyata diketahui bahwa di dalam peti tersebut ada stunmant Demian yang bernama, Edison Wardana. Ia bertugas menggantikan posisi Demian yang berada di dalam peti. 

4. Edison Wardana kritis di rumah sakit

Edison mengalami luka yang cukup parah akibat kecelakaan ini. Dilansir dari akun gosip Lambe Lamis, ia mengalami patah di bagian pinggul kiri sampai ujung jempol, paru-paru bocor karena tulang rusuknya patah. Selama di rumah sakit pria yang akrab disapa Echon tersebut menjalani sejumlah tindakan medis seperti operasi untuk menghentikan pendarahan.Di mana sebagian paru-paru kirinya dipotong dan dijahit. Butuh waktu 2 – 3 minggu untuk pemulihan bagi Edison, setelah itu baru dilakukan tindakan medis. 

5. Edison syok saat tahu kondisinya

Stuntman sekaligus mantan pemain basket tersebut kini telah melalui mas kritis dan mulai sadarkan diri. Namun ketika dijelaskan tentang kondisinya, ia merasa down dan shock. Mengalami patah tulang pinggul bagi pebasket adalah hal yang sangat menyedihkan. Meski belum bisa berbicara normal, namun Edison bisa berkomunikasi sedikit-sedikit lewat tulisan. Ia kini masih di Ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

6. Suami kecelakaan, istri hamil besar

Meski masih terlihat sangat muda, ternyata Edison sudah memiliki seorang anak dan istri yang cantik. Ia bernama Ayu Dyah Utami yang kini tengah hamil besar. Mengetahui sang suami tengah mengalami kecelakaan ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doa untuk suaminya. Ayu dan pihak keluarga Edison juga tidak menuntut atau menyalahkan Demian atas kejadian ini karena mereka dikabarkan memiliki hubungan yang sangat dekat. 

7. Demian masih enggan konfirmasi

Sejak insiden ini terjadi, pihak Demian Aditya masih enggan memberikan konfirmasi. Tak hanya itu, berbagai media juga sudah mencoba untuk menghubungi Demian namun semua kontak yang ada sama sekali tidak merespon. Pun demikian dengan sang istri, Sara Wijayanto. Ia juga sengaja tidak memberikan jawaban ketika dihubungi melalui telepon. Uya Kuya yang sempat mewawancarai Demian di SCTV Awards juga tidak berhasil mengontak Demian

8. Dapat sindirian dari Deddy Corbuzier

Mantan magician Deddy Corbuzer ikut angkat bicara tentang dugaan kecelakaan yang dialami rekannya, Demian Aditya. “Kalau ini gimmick, saya akan sangat marah kepada Demian. Kalau benar dia melakukan gimmick, ini kelewatan dan saya membencinya. Tapi kalau [kecelakaan] benar kejadian, saya merasa sangat prihatin dan semoga asistennya itu cepat sembuh,” ungkapnya dalam video terbarunya di Youtube. Ia juga menambahkan jika kecelakaan ini bisa membuat dunia sulap di Indonesia makin terpuruk dan memberikan trauma yang luar biasa untuk Demian. 

Sebagai penonton, kit anggak perlu menghujat Demian. Ia pasti juga cukup shock dengan insiden ini. Lebih baik kita mendoakan Edison agar segera pulih dan bisa sehat kembali. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment