Soto Pak Keman, Kuliner Enak di Solo yang Hanya Buka di Malam Hari

Liburan ke Solo, tidak akan membuatmu kelaparan. Hampir semua sudut kota terdapat kedai makanan dengan rasa jempolan. Tak hanya di siang hari, ketika petang hingga tengah malam pun  banyak jajanan enak yang mengenyangkan. Salah satunya Soto Pak Keman yang enaknya kebangetan. Penasaran dengan rasa lezat yang ditawarkan kuliner malam satu ini? Simak yuk!

Baca juga : Sop Ayam Pak Min Klaten, Kuliner Legendaris dengan Kelezatan Paten

Diolah dengan Kuali Sederhana

Soto kuali yang khas
Soto kuali yang khas [image source]

Biasanya kedai soto buka dari pagi hingga siang hari. Namun, berbeda dengan soto racikan Pak Keman yang terletak di Jalan Yudistira Gg II, Serengan ini buka dari jam 5 sore sampai habis. Soal rasa, tentu saja tak kalah dengan lainnya. Apalagi rasanya yang kuat dengan aroma khas kuali. Dijamin istimewa.

Kuliner malam paling populer di Solo
Kuliner malam paling populer di Solo [image source]

Kuah Kental yang Kaya Akan Rempah

Kuah kental yang gurih
Kuah kental yang gurih [image source]

Bahannya boleh dimasak dengan peralatan sederhana, tapi soal rasa tentu saja luar biasa. Dengan menggunakan rempah pilihan, soto Pak Keman ini memiliki rasa gurih yang pas. Sementara kuahnya sedikit kental tapi tetap nendang. Cocok banget disantap saat udara dingin di malam hari.

Porsi soto yang mengenyangkan
Porsi soto yang mengenyangkan [image source]

Segar dengan Belimbing Wuluh

Kuah panas soto di dalam kuali
Kuah panas soto di dalam kuali [image source]

Selain gurih, soto buatan Pak Keman ini unik dan menyegarkan. Bukan hanya dari rempah, ternyata cita rasa tersebut berasal dari campuran belimbing wuluh serta tomat. Dua bahan tersebut membuat kuliner satu ini memiliki rasa unik dan berbeda dari lainnya.

Soto daging sapi terkenal di Solo
Soto daging sapi terkenal di Solo [image source]

Tambahan Tempe Semangit yang Menggoyang Lidah

Potongan daging di Soto Pak Keman
Potongan daging di Soto Pak Keman [image source]

Keunikan lain yang membuat soto racikan Pak Keman difavoritkan banyak orang adalah tambahan tempe semangit. Adalah tempe yang sengaja digunakan melewati tingkat kematangan pada proses peragiannya. Adanya bahan ini makin menambah kesedapan dari soto. Mau dipisah atau dijadikan satu dengan nasi, tetap saja nendang di lidah.

Soto enak di Solo yang buka tengah malam
Soto enak di Solo yang buka tengah malam [image source]

Menu Tambahan yang Super Lezat

Menu tambahan berupa jeroan
Menu tambahan berupa jeroan [image source]

Menyantap Soto Pak Keman kurang lengkap jika tanpa lauk tambahan. Tak perlu khawatir, pilihan banyak seperti tempe, perkedel kentang, tahu, telur ayam rebus, babat hingga paru. Nah, untuk jeroannya, lebih baik minta dipotongkan lebih kecil agar mudah saat menyantapnya.

Soto dengan daging yang melimpah
Soto dengan daging yang melimpah [image source]

Wah, bisa makan enak seharian, nih. Bagaimana, sudah siap untuk mencoba kuliner lezat satu ini? Yuk, liburan ke Solo. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment