Soto Daging Pasar Kawak Madiun, Saking Enaknya Bikin Mata Terbelalak

Madiun merupakan salah satu kota kecil yang berada di Jawa Timur. Letaknya yang berada di tengah pulau Jawa membuatnya tidak memiliki pantai. Pun demikian, masih banyak objek wisata menarik yang ada di sini. Seperti Waduk Bening Widas atau juga Kampung Warna yang belakangan hits di media sosial.

Baca juga : Sejuknya Wisata Bukit Sekipan di Tawangmangu

Berbicara mengenai Madiun, kota ini juga terkenal dengan banyak kuliner tradisional yang menggiurkan. Ada Dawet Suronatan atau juga Soto Kutilang yang dikenal puluhan tahun. Selain itu, ada satu lagi menu enak yang wajib kamu jajal saat liburan ke Madiun. Apalagi kalau bukan soto daging di Pasar Kawak.

Soto spesial di pasar kawak
Soto spesial di pasar kawak [image source]

Disebut-sebut sebagai rajanya soto di Madiun, kedai kuliner berkuah gurih satu ini terletak di dalam pasar. Baik saat pagi atau pun siang hari, tempat makan ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bagaimana, tidak cita rasa dari setiap sendokannya benar-benar nikmat. Apalagi suwiran daging yang bercampur dengan kuah bening berempah spesial. Sangat cocok untuk mengisi perut.

Sajian lezat di pasar tradisional
Sajian lezat di pasar tradisional [image source]

Kedai langganan walikota Madiun ini tak hanya menawarkan semangkuk soto lengkap dengan nasi hangat. Pembeli juga bisa menambahkan laut dengan jeroan seperti babat, paru, usus hingga otak. Atau juga tempe goreng, tahu serta perkedel. Harganya seporsi tanpa tambahan lauk ini sangat terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, harganya sekitar Rp10.000 per porsi.

Soto Daging Lezat di Pasar Kawak
Soto Daging Lezat di Pasar Kawak [image source]

Jangan lupa, untuk memesan es sirup yang dibuat tanpa bahan pengawet. Sekali sedot, rasanya manis dan menyegarkan. Sangat pas dengan cuaca Madiun yang sedikit panas. Setelah puas menyantap kuliner lezat satu ini, jangan lupa pula untuk melanjutkan perjalanan dengan menjelajahi tempat keren lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba kuliner lezat satu ini? Pastikan untuk datang lebih pagi agar kamu tidak kehabisan saat sampai di warung sederhana ini. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment