Skor DxOMark Rendah, Kamera Nokia 8 Jelek?

Nokia 8
Nokia 8

Smartphone flagship Nokia 8 belum lama ini diketahui menghasilkan skor DxOMark yang terbilang rendah, yakni hanya 68 poin. Ini mengindikasikan bahwa kemampuan kamera Nokia 8 jelek. DxOMark sendiri adalah situs yang mengulas dan menguji kemampuan kamera dan kamera ponsel. Apa penyebab skor Nokia 8 jeblok?

Skor 68 poin membuat Nokia 8 harus kalah dengan smartphone menengah seperti Lava Z25 dan Gionee S10L. Nokia 8 menawarkan foto dengan eksposure yang cukup baik dengan white balance yang akurat. Sayangnya, saturasi warna dan dynamic range yang dihasilkan terbilang kurang. Kemampuan mengelola noise juga masih kalah dengan ponsel flagship lainnya.

Kemampuan autofokus kamera Nokia 8 sebenarnya cukup gegas dan akurat, tetapi megalami penurunan signifikan ketika kondisi low-light. Sedangkan kemampuan OIS yang dimiliki Nokia 8 ternyata hanya setara dengan Samsung Galaxy S6 yang dirilis tiga tahun yang lalu.

Seperti yang kita ketahui, Nokia 8 mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan lensa Zeiss, sensor BSI 1.12um piksel, laser autofokus, phase-detectione autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash. HMD juga memperkuat Nokia 8 ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Nokia 8 mengandalkan layar sentuh berukuran 5,3 inci 2.5D yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 554 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5. Smartphone gahar ini menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment