Setelah Berulang Kali Jadi Cibiran Warganet, Uus Ajak Haters untuk Ketemu. Biar Selesai Masalahnya!

Memiliki kehidupan tenang dan damai tentu menjadi harapan semua orang. Namun kehidupan semacam itu sepertinya ‘sulit’ terwujud bagi mereka yang berpredikat sebagai selebritas. Bicara soal selebritas, nggak hanya sebatas para penggemar tapi juga para haters-nya. Namun terkadang para haters ini lebih menyita perhatian di banding para penggemarnya.

Mungkin hal tersebut yang dirasakan Risky Firdaus Wijaksana alias Uus, yang beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu nama komedian yang paling sering mendapat sasaran dari para haters. Gerak-gerik selebritas yang mengawali kariernya sebagai stand up comedian ini sepertinya selalu salah di mata warganet. Kisah Uus dengan warganet ini layaknya drama panjang yang entah kapan menemui titik usai.

Semua berawal dari opininya terkait para penggemar K-pop, Uus mulai kebanjiran cibiran

Opini Uus melalui tweetnya via twitter.com

G-Dragon pernah kena narkoba, Siwon Suju banyak adegan ciuman cowok sama cowok. Tahu keburukan mereka kok enggak ingetin mereka tapi ingetin gue – @Uus_

Boleh jadi perseteruan ini bermula ketika dari kicauannya di Twitter. Uus menyindir para penggemar yang nggak konsisten, yakni gemar mengomentari gaya hidup ‘bebas’ orang lain di saat idola mereka sendiri juga melakukan hal yang serupa. Mungkin waktu itu Uus sedang gerah dengan ‘ikut campur’ warganet ke dalam kehidupan pribadinya. Eh, malah diserang balik oleh warganet.

Kasus selanjutnya, Uus malah menerima cemoohan ketika sang buah hati lahir. Padahal nggak salah apa-apa loh!

Bentuk sindiran balik Uus kepada netizens via www.instagram.com

Semoga Anaknya gak niru bapaknya. Hamilin Anak orang duluan, Zina Zina..Naudzubillahi mindhalik. @ekk****e

Uus dan Kartika (istrinya) resmi menikah pada bulan Maret tahun lalu. Namun, kelahiran bayi laki-laki 6 bulan setelah pernikahannya menjadi pemicu komentar-komentar kurang sedap. Terlepas dari apa yang terjadi pada kedua orangtuanya, cibiran yang disematkan kepada anaknya sejatinya nggak bisa dibenarkan. Wong bayi nggak salah apa-apa kok jadi sasaran makian dan ujaran kebencian sih!

Uus kembali diserang setelah menulis tweet tentang Habib Rizieq. Kayaknya semua yang ‘kontra’ dengan Habib Rizieq diserang deh

Bercanda aja kali, namanya juga komedian. via twitter.com

Kicauan itu lantas menjadi kontroversi di jagat maya. Banyak yang mengatakan Uus telah menghina Habib Rizieq, namun nggak sedikit juga yang menganggap ini lelucon dan wajar-wajar saja. Melihat tensi publik terhadap isu-isu semacam ini yang pada waktu itu tengah meninggi, jelas apa yang dilakukan oleh Uus ini dicibir keras.

Lagi-lagi karena opininya di Twitter, kali ini Uus jadi korban berita hoax. Duh, yang sabar, Bang Uus …

Jadi korban berita hoax via www.instagram.com

Beberapa waktu lalu saat banyak akun atau web penyebar kebencian yang bermunculan di internet, Uus menjadi salah satu korbannya media bernama GobelNews.com yang memfitnah dirinya. Uus yang geram kemudian bertindak. Uus memburu dalang dari berita-berita palsu yang menyudutkannya hingga masalah itu berakhir dengan meminta para pelakunya memberi klarifikasi kepada publik bahwa berita itu palsu. Fenomena semacam itu memang semakin meresahkan deh. Ckck.

Setelah diserang warganet karena membela Rina Nose, Uus merespons balik dengan tantangan kepada mereka

Dari akun Lambe Nyinyir. via www.instagram.com

Kamu tentu tahu keputusan Rina Nose menanggalkan jilbabnya menuai pro-kontra di kalangan publik belakangan ini. Nah, Uus yang membela keputusan temannya itu ikut-ikutan diserang. Meskipun sejatinya pembelaan Uus kepada Rina merupakan bentuk dukungan kepada sahabatnya, namun kalimat “mereka yang pasti bener”—yang mengacu pada warganet—memicu respons yang juga nggak kalah besarnya. Mendapat perlakuan itu Uus nggak tinggal diam, ia lantas menantang balik warganet untuk menemuinya langsung agar semua masalah bisa langsung selesai.

Baru aja tadi gue telpon orang yang ngomong kasar ke di sosmed, dan ntar senen bakal gue samperin..gue pengen lihat dia ngatain gue langsung di depan muka gue.. ya itung-itung..untuk nggak berani di sosmed aja sih

Kemudian Uus juga menjelaskan alasan di balik pembelaannya kepada Rina Nose.

Buat yang masih bilang kalo gue yang nyuruh Teh Rina lepas jilbab, gue cuma belain dia sebagai manusia. Gue ngerasa dia perempuan, dan karena juga temen-temen baiknya nggak ada yang belain dia..jadi gue ngerasa dia harus dibantu

Pernyataan yang ia sampaikan lewat Instagram itu sekaligus menegaskan perseteruan Uus dengan warganet yang kian memanas. Terlepas dari benar atau salah, mari kita sama-sama mengambil pelajaran dari perseteruan ini. Pertama, sebagai warganet kita perlu menilik alasan dari berbagai sisi di balik segala sesuatu yang dilakukan Uus sebelum berkomentar lebih jauh. Kalau mendengar alasan Uus, tentu ia melakukan pembelaan kepada Rina atas dasar kemanusiaan, dan itu nggak bisa disalahkan begitu saja. Kedua sebagai figur publik, Uus mesti bijak dalam berlaku dan ucap karena mau bagaimana pun ia bekerja di dunia hiburan yang selalu tersorot publik. Semoga kita terbebas dari oknum-oknum di dunia maya yang hanya menyebar kebencian seperti ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment