Seram! 4 Kisah Pengusiran Setan yang Berujung Kematian

Fenomena-fenomena yang berkaitan dengan hal gaib selalu menarik perhatian masyarakat, salah satunya adalah kerasukan atau kesurupan. Kesurupan sendiri artinya tubuh manusia kemasukan makhluk gaib sehingga orang tersebut melakukan tindakan-tindakan aneh.

Agar tidak berakibat fatal, mereka yang mengalami kesurupan harus segera disadarkan dengan jalan mengeluarkan makhluk halus tersebut. Sayangnya tidak gampang mengeluarkan makhluk gaib dari tubuh seseorang, apalagi jika makhluk tersebut sudah nyaman berada disitu. Dan bukan tak mungkin, orang yang mengalami kesurupan tadi bisa meninggal.

Tak percaya ? Beberapa kisah berikut ini menceritakan tentang ritual pengusiran setan yang justru berakhir dengan kematian.

1. Annaliese Michel

Annaliese Michel lahir di Jerman Barat, 21 September 1952. Wanita ini dikenal sebagai seorang yang religius. Namun sejak memasuki usia 20 tahun, ia mulai ‘menjauh’ atau lebih tepatnya seperti ‘alergi’ dari benda-benda yang bernuansa agama. Dari sini muncul dugaan bahwa Michel mengalami kerasukan.

Keluarga pun memanggil pendeta Katolik untuk mengusir makhluk gaib dari dalam tubuh Michel. Berbagai ritual pun dilakukan, setidaknya ada 67 ritual yang dilakukan selama 2 kali dalam seminggu dalam waktu 10 bulan.

Sayangnya Michel harus menghembuskan nafas terakhirnya sehari setelah menjalani pengusiran setan. Otopsi menyebutkan bahwa Michel meninggal karena dehidrasi yang dipengaruhi oleh puasa selama pengusiran setan. Akibatnya orang tua dan dua pendeta dihukum 6 bulan penjara dengan tuduhan pembunuhan karena kelalaian.

2. Terrance Cottrell

Bocah asal Wisconsin, Amerika Serikat ini diduga mengalami autis sejak berusia 2 tahun. Selama di sekolah, ia sering berbuat onar dan tidak pernah bisa duduk dengan nyaman. Ibu Terrance, yakni Patricia Cooper, akhirnya mendatangkan pendeta bernama Ray Hemphill karena Terrance diduga mengalami kerasukan.

Ritual pengusiran setan pun dilakukan selama 2 jam. Sayangnya setelah ritual selesai, Terrance justru diketahui meninggal dunia dengan wajah biru. Sementara itu, Hemphil dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara dengan tambahan 7,5 tahun masa percobaan.

3. Jacqueline Sanchez

Jacqueline mengalami kejang-kejang dan histeris yang tidak diketahui penyebabnya. Keluarga menduga bahwa Jacqueline mengalami kerasukan roh jahat. Ia pun akhirnya dibawa ke Pentecostal Church of San Ignacio de Velasco untuk menjalani pengusiran setan.

Wanita ini justru meninggal dunia yang diduga karena roh jahat yang bersemayam di dalam tubuh Jacqueline. Salah satu saksi mata mengungkapkan selama proses ritual, tubuh Jacqueline terbang ke udara dan terhempas ke tanah.

4. Joan Vollmer

Di tahun 1993, Ralph Vollmer melihat istrinya (Joan Vollmer) bertingkah aneh seperti berdansa di depan rumah, berteriak, melambaikan tangan, serta menirukan gerakan anjing dan babi. Ralph mengira bahwa istrinya tersebut mengalami kerasukan sehingga ia memanggil kelompok pengusir setan.

Joan Vollmer diikat paksa pada sebuah kursi dan dicekik sampai mati. Kelompok pengusir setan tersebut meyakini bahwa roh jahat telah keluar dari tubuh Joan dan wanita itu akan segera sadar. Selama 2 hari jasad Joan dibiarkan begitu saja sampai membusuk.

Polisi akhirnya menangkap kelompok tersebut beserta Ralph Vollmer karena terlibat dalam pembunuhan Joan Vollmer.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment