Seenak di Jogja, Gudeg Semarang Ini juga Favorit Wisatawan

Gudeg merupakan kuliner Jogja yang telah mendunia. Saking populernya, banyak wisatawan yang memboyong makanan lezat ini untuk oleh-oleh di rumah. Ternyata, kuliner tersebut tak hanya ada di Jogja, tapi juga Semarang. Bahkan, beberapa kedainya sudah populer di favoritkan wisatawan. Seperti di bawah ini!

Baca juga : Hotel dengan Kolam Renang di Kediri untuk Ngadem Saat Long Weekend

1. Gudeg Mbak Tum

Gudeg Mbak Tum
Gudeg Mbak Tum [image source]

Seperti namanya, warung miliki Mbak Tum ini menawarkan gudeg khas Jogja. Seporsinya dilengkapi dengan aneka lauk lezat dari ayam, koyor, babat, dan juga sambal khasnya. Kedai sederhana ini sendiri berada di Jl MT Haryono, Wonodri. Jangan kaget, untuk dapat seporsi gudeh Mbak Tum harus rela antre.

Gudeg Mbak Tum, Semarang
Gudeg Mbak Tum, Semarang [image source]

2. Gudeg Condong Roso

Gudeg Condong Roso Semarang
Gudeg Condong Roso Semarang [image source]

Tak jauh dari kedai Mbak Tum, ada lagi kedai yang terkenal dengan gudegnya. Namanya adalah Gudeh Condong Roso yang letaknya berada di Jl. Majapahit No.329A, Gemah, Pedurungan. Menunya tak hanya gudeg, ada koyor, opor, ayam goreng serta nasi rames. Bukan hanya soal rasanya yang nendang, tempat makan ini juga legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1997.

Gudeg Condong Roso
Gudeg Condong Roso [image source]

3. Gudeg Warini

Gudeg Wartini Semarang
Gudeg Warini Semarang [image source]

Yang satu ini lebih unik. Bukan olahan nasi, melainkan bubur yang disajikan di atas pincukan daun pisang bersama sambal krecek dan koyor. Namanya Bubur Gudeg Warini yang terletak di Jl. Kapuran (Ki Mangunsarkoro). Hidangan satu ini benar nendang di lidah, apalagi soal kreceknya yang bikin ketagihan.

Gudeg Wartini
Gudeg dan Bubur Warini [image source]

4. Gudeg Abimanyu

Gudeg Abimanyu Semarang
Gudeg Abimanyu Semarang [image source]

Satu lagi kedai legendaris yang penggemarnya sudah lintar generasi. Warung tersebut bernama Gudeg Abimanyu dan terletak di Jalan Abimanyu VII No. 6 Semarang. Sajiannya tak jauh beda dengan gudeg Jogja, tetap tidak terlalu manis. Yang paling menarik, sambal goreng kreceknya. Dipadukan bersama telur, serundeng serta koyor membuat kuliner di Semarang ini difavoritkan banyak orang.

Gudeg Abimanyu
Gudeg Abimanyu [image source]

Nah, percaya kan jika Semarang juga punya kuliner andalan kota Jogja? Bagaimana, sudah siap untuk mencoba berburu kuliner di kota Lumpia? Jangan lupa ajak saudara dan juga temanmu ya! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment