Sate Ambal Pak Kasman, Kuliner Enak dan Asli Kebumen

Di mana pun tempatnya, sate selalu mencuri perhatian. Bumbu kacang dengan campuran kecap menjadi andalannya. Namun, kamu bakal menemukan hal berbeda jika liburan ke Kebumen. Di kabupaten satu ini ada kuliner sate enak dan berbeda dari lainnya. Penasaran kan?

Baca juga : Kuliner Pinggir Jalan di Bandung Ini Rasanya Istimewa Ala Restoran Bintang Lima

Sate Unik Asli dari Kebumen

Sate unik Khas Kebumen
Sate unik Khas Kebumen [image source]

Namanya adalah Sate Ambal yang muncul pertama di pesisir Kabupaten Kebumen, Kecamatan Ambal. Hingga saat ini, kedai yang menjual kuliner lezat tersebut sangatlah banyak. Salah satu yang tak pernah sepi oleh pengunjung adalah Warung Sate Kasman. Konon, warung yang berdiri sejak tahun 1970-an ini menjadi pelopor populernya Sate Ambal di Kebumen.

Sate Ambal di Warung Pak Kasma
Sate Ambal di Warung Pak Kasman [image source]

Sambal Spesial dari Tempe Rebus

Kuliner sate ambal di Kebumen
Kuliner sate ambal di Kebumen [image source]

Keunikannya kuliner di Warung Pak Kasman ini adalah cita rasanya yang berbeda dengan sate pada umumnya. Saos sambalnya juga encer, sehingga mirip dengan kuah masakan Padang. Ternyata saos tersebut dibuat dari tempe rebus yang dihancurkan hingga halus. Aroma tempe inilah yang membuat hidangan sate ambal menggugah selera.

Sambal unik dari tempe rebus
Sambal unik dari tempe rebus [image source]

Daging Empuk Ayam Kampung dengan Bumbu Rahasia

Bumbu Sate Ambal yang Unik
Sate Ambal yang Unik [image source]

Tak berbeda dengan lainnya, Sate Ambal menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Sebelum dibakar menggunakan arang batok kelapa, daging tersebut dibumbui dengan rempah lengkap, kecap manis serta gula merah. Tak heran jika rasa sedapnya meresap hingga bagian terdalam.

Kuliner wajib di Kecamatan Ambal
Kuliner wajib di Kecamatan Ambal [image source]

Sajian Nikmat dengan Lontong atau Ketupat

Ketupat Sate Ambal
Ketupat Sate Ambal [image source]

Kuliner khas Kebumen satu ini biasa disajikan bersama dengan lontong. Namun, kamu juga bisa memesan seporsi sate ambal bersama dengan ketupat. Tak perlu khawatir, rasa yang tawarkan oleh Warung Pak Kasman tak akan mengecewakan. Apalagi, warung satu ini cukup legendaris. Penasaran dengan cita rasanya, coba kunjungi kedai ini di Jl. Daendels atau timur Pasar Ambal.

Seporsi Sate Ambal yang nikmat
Seporsi Sate Ambal yang nikmat [image source]

Bagaimana, sudah siap untuk menjajal kuliner lezat di Kebumen? Yuk, buruan liburan ke kabupaten di Jawa Tengah ini! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment