Sakti! Sekolah Ini Didik Muridnya Agar Bisa Menulis Dua Tangan

Barangkali kita pernah melihat seseorang yang mampu menulis dengan kecepatan tinggi. Atau mungkin menulis dengan tangan kiri alias kidal. Namun pernahkah kalian melihat seseorang menulis dengan kedua tangannya (ambidextrous) ? Hampir mustahil memang karena kemampuan semacam ini tergolong langka.

Tetapi di India ada sekolah yang mengajarkan siswanya supaya terbiasa menulis menggunakan dua tangan. Sekolah tersebut bernama Veena Vandini yang berada di Madhya Pradesh.

Pendiri Sekolah Veena Vandini, VP Sharma, mengakui bahwa ide untuk mengajarkan siswa menulis dua tangan ini berasal dari Presiden pertama Rajendra Prasad yang juga memiliki kemampuan ambidextrous.

“Saya membaca di sebuah majalah bahwa presiden pertama India Rajendra Prasad dulu menulis dengan kedua tangannya. Ini menginspirasi saya untuk mencobanya,” ungkap Sharma dikutip dari Oddity Central.

Pelajaran menulis dua tangan ini sudah mulai diajarkan sejak kelas 1 sampai kelas 3. Selanjutnya mereka harus mampu menulis dengan cepat dan tepat. Barulah siswa nantinya diharapkan bisa menulis naskah menggunakan dua tangan dengan cepat.

Sayangnya harap Sekolah Veena Vandini supaya muridnya bisa ambidextrous justru bertentangan dengan para peneliti. Menurut penelitian Scientific American mengungkapkan bahwa anak ambidextrous bisa tampil lebih buruk dibandingkan anak kidal. Mereka biasanya akan kesulitan dalam pelajaran matematika, ingatan, dan penalaran logis.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment