Sadis Dan Ngeri, 5 Benda Ini Terbuat Dari Tubuh Manusia

Pernahkah kalian berpikir bahwa ada benda yang terbuat dari tubuh manusia ? Meski terkesan menyeramkan dan tidak manusia, tetapi kenyataannya hal tersebut benar-benar ada. Tak percaya ? simak ulasan berikut ini untuk membuktikannya.

1. Aksesoris dari gigi
Biasanya ketika seseorang mengalami gigi copot, mereka akan membuat gigi tersebut ke atap. Mitosnya agar agar tersebut dapat tumbuh kembali. Daripada dibuang dan mempercayai mitos, lebih baik jual saja gigi yang sudah tanggal itu ke perusahaan perhiasan Extollo yang ada di Atlanta. Perusahaan ini memproduksi aksesoris yang terbuat dari gigi manusia maupun hewan.

Tenang saja, setiap gigi yang dijadikan perhiasan sudah dibersihkan terlebih dahulu. Sehingga tidak akan ada kotoran atau bau yang menyengat.

2. Karya seni dari kulit manusia
Menguliti manusia memang merupakan pekerjaan yang kejam dan tidak manusia. Lalu bagaimana caranya seniman bernama Andrew Krasnow ini mendapatkan kulit untuk karya seninya ? Kulit yang digunakan Andrew memang kulit manusia. Tetapi ia sudah mendapat izin dari orang yang rela menyumbangkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan.

Dengan modal kulit manusia, Andrew membuat beragam karya seni, seperti penutup lampu, peta, sampai sepatu. Jika ada yang tertarik membeli karya buatan Andrew, pastikan kalian memiliki dompet yang tebal karena hanya sangat mahal.

3. Ukiran darah dari darah sendiri
Terdengar gila tetapi begitulah kenyataannya. Marc Quinn berhasil membuat ukiran menyerupai kepala menggunakan darah. Dan gilanya lagi, darah yang digunakan merupakan darahnya sendiri.
Butuh waktu 5 bulan agar darah Marc membeku. Kemudian darah tersebut diukir hingga menyerupai kepala. Karya Marc ini pernah dipajang di Galeri Nasional Inggris pada tahun 2006.

4. Alat musik dari tulang
Suku di Tibet memiliki alat musik suling yang dinamai Kangling. Suling ini bukan suling sembarang karena terbuat dari tulang manusia. Tulang yang digunakan juga bukan dari orang sembarangan, tetapi dari mayat yang semasa hidupnya memilih jalan yang benar. Biasanya suling tersebut digunakan untuk acara-acara keagamaan.

5. Pewarna dari mumi
Mumi identik dengan negara Mesir. Selain sejarahnya yang menarik, ternyata mumi disana juga dijadikan pewarna lho. Sebelum abad ke-19 masyarakat Mesir kerap mencampurkan bahan tertentu dengan mumi untuk mendapatkan warna yang khas. Namun saat ini pembuatan warna semacam ini dilarang karena jumlah mumi yang semakin berkurang.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment