Saat Harimu Mulai Melelahkan, 7 Lagu Ini Bisa Buat Kamu Kembali Kuat


Hari sial itu nggak ada dalam kehidupan. Mungkin saat itu mood-mu minta untuk dibangkitkan.

Pekerjaan terus datang. Sementara waktu dalam sehari tak bisa diperpanjang. Saat pekerjaan semuanya menuntut untuk diselesaikan, rasanya ingin minta waktu tambahan. Namun sayang hal itu tak bisa kamu lakukan. Belum lagi persoalan lain yang tak kalah pentingnya. Kadang kamu berharap hidup itu seperti file audio, yang bisa diskip, rewind, dan replay sesuka hati.

Mood berantakan, semangat pun hancur-hancuran. Boleh tidak kalau kamu izin pulang dan tidur seharian? Ah, tapi hidup tetap berlanjut. Tak perlu menyingkir, kamu hanya perlu cari obat untuk mengembalikan semangat. Salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu. Untuk mengembalikan jiwa setrongmu, putarlah lagu-lagu ini di playlist-mu.

1. Sheila On7, band lintas generasi ini mampu bangkitkan semangatmu lewat lagu Melompat Lebih Tinggi

Lagu ini emang nggak ada matinya via malesbanget.com

Siapa sih yang nggak kenal Sheila On7? Band asal Jogja ini seakan nggak hilang ditelan zaman. Sejak kamu duduk di bangku putih biru sampai sekarang sudah bekerja, Sheila On7 selalu hadir dengan setiap lagu yang tak pernah lekang oleh waktu. Salah satu lagunya yang bisa bangkitkan semangatmu adalah Melompat Lebih Tinggi.


Kupetik bintang, untuk kau simpan
Cahayanya tenang, berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman, juga sebagai jawaban
Semua tantangan~

2. Lain lagi dengan Katty Perry. Penyanyi nyentrik ini bisa bangkitkan semangatmu lewat lagu Firework

You’re firework via fotpforums.com

Saat kamu sedang down, mungkin lagu Katty Perry yang satu ini bisa menolongmu. Musiknya yang nggak menye-menye mampu buatmu mengangkat kepala dan tak lagi bermuram durja. Setiap bait liriknya buatmu pelan-pelan menyadari, bahwa setiap orang itu bertalenta. Hanya saja ada dua pilihan yang, buktikan talentamu atau simpan rapat-rapat.

Cause baby you’re firework
C’mon show them what you worth
Make them go ah ah ah
As you cross the sky~


3. Nggak ada yang lebih ampuh dari lagu Stronger dari Kelly Clarkson. Sebab what doesn’t kill you makes you stronger, kawan.

Stronger Kelly Clarkson via www.purewow.com

Kamu pasti sudah familiar dengan lagu ini. Sebaris liriknya sering banget dikutip-kutip oleh orang. Meski bertema pemulihan diri setelah putus cinta dan patah hati, lagu ini cocok untuk apapun kondisi buruk yang kamu alami. Saat kamu benar-benar ingin menyerah dan nggak tahu lagi harus berbuat apa, ingat ya bahwa apa yang nggak membuatmu mati justru akan membuatmu lebih kuat lagi!

What doesn’t kill you makes you stronger
Stand a little taller
Doesn’t mean I’m lonely when I’m alone
What doesn’t kill you makes a fighter

4. Masalah akan datang selama napas masih ada di badan. Lagu Manusia Kuat dari Tulus mengajarkan bahwa pilihannya hanya dua: bangkit atau mati

Karena kamu manusia kuat via www.situstulus.com

Setiap masalah itu layaknya batu kerikil dalam kehidupan. Dia bisa buatmu tersandung dan jatuh. Namun kalau disusun satu-persatu, dia bisa buatmu naik level sebagai manusia. Lewat lagu Manusia Kuat ini, Tulus berusaha mengajakmu untuk terus melihat ke atas agar semangatmu terus ada. Kalaupun sesekali berhenti, itu tak apa. Asalkan kamu bisa kembali melangkah menuju tujuanmu karena kamu itu bisa. Karena kamu manusia kuat yang hebat.

Kau bisa patahkan kakiku, tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa patahkan tanganku, tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa merebut senyumku, tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku, tapi aku tahu obatnya~

5. Jika lagu Tulus di atas belum juga bangkitkn semangatmu, mungkin lagu Tulus ft RAN yang satu ini bisa kamu dengarkan setelahnya. Ingat, kita semua bisa!

Karena kita seua, bisa! via mod-o.com

Kalau kamu merasa bosan dan lelah dengan sederet pekerjaan sehari-hari, jangan bilang langsung menyerah. Beri jeda sebentar, lalu lanjutkan lagi sampai selesai. Sama seperti judul lagunya, Tulus dan RAN ingin mengajakmu untuk bangkit kembali dan berusaha lebih giat lagi. Dengan lagu ini kamu pelan-pelan akan sadar bahwa sesekali berhenti dan beristirahat itu nggak ada salahnya. Asalkan kita mau melanjutkan langkah demi mewujudkan mimpi-mimpi kita.

Setiap detik yang kau jalani, sungguh sangat berarti
Jangan pernah kau sia-siakan
Semangat yang masih terpendam, jangan biarkan tenggelam
Marilah arungi arus kehidupan~

6. Bright As The Sun, lagu official Asian Games 2018 ini juga nggak kalah bakar semangatmu. Biar kamu bisa terus berusaha layaknya seorang atlet yang tengah berlaga

Bright as the sun

Seperti yang kita tahu semua, tahun 2018 nanti bukan hanya Piala Dunia yang akan dihelat. Melainkan juga event olahraga terbesar di Asia atau event olahraga terbesar kedua di dunia, Asian Games 2018. Sebuah kehormatan besar, tahun ini Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah untuk kurang lebih 15.000 atlet yang akan berlaga di 40 cabang olahraga. Berbagai persiapan pun sudah digelar, mulai dari sarana dan prasarana hingga lagu pembakar semangat untuk para atlet yang akan berjuang, Bright As The Sun.

Lagu yang dibawakan oleh Indonesian Energy18 ini memiliki musik yang menghentak dan lirik yang bikin semangat melonjak. Saat semangatmu sedang di titik minus satu, lagu ini bisa memberikan enerji yang membangkitkan semangat dan keyakinan diri. Dengarkan saja, supaya kamu merasakan sensasi atlet yang tengah berlaga, membawa harum nama bangsa.

Bukalah matamu, kuatkan hatimu
Berikan energi, di dalam semangatmu
Tegaklah berdiri, terbanglah kau tinggi
Inilah saatnya, namamu bergema~

Daripada penasaran, apalagi kamu yang sedang butuh asupan semangat, langsung download saja lagu Bright As The Sun di aplikasi-aplikasi musik berikut ini; Apple Music, iTunes, Spotify, dan JOOX.

7. Semangatmu nggak akan tumbuh jika tak jika kamu tak bahagia. Seperti kata GAC dalam lagu Bahagia ini

Bahagia dulu, baru naikin semangatmu via www.youtube.com

Trio yang terdiri dari Gamaliel, Audrey dan Cantika ini nggak hanya piawai bernyanyi. Lewat lagu Bahagia yang terdapat sentuhan sedikit musik RnB ini, mereka mengajakmu untuk membahagiakan diri dulu. Bagaimanapun juga kamu punya hak untuk bahagia. Sebanyak apapun pekerjaan yang menanti, seberat apapun mimpi yang kamu panjatkan setiap hari. Tak lupa, GAC juga mengajakmu untuk bersyukur dalam kebahagiaan. Niscaya semangat yang turun akibat mood berantakan, tak berani lagi mengusik keseharian.

Marilah kita mensyukuri, semua berkat dalam hidup ini
Kita bahagia, kita bahagia~~
Bersama hangatnya mentari, nikmati dan lukiskan memori
Kita bahagia, kita bahagia~

Meskipun terasa sulit, tetap pastikan bahwa semangatmu akan selalu ada. Selagi masih ada pekerjaan yang buatmu punya kesibukan, rasanya kurang bijak jika kamu justru menjadikannya keluhan. Perihal mood yang berantakan, tinggal pintar-pintarnya kamu dalam mencari jalan keluarnya. Semoga lagu-lagu rekomendasi dari Hipwee ini  bisa buatmu semangat dan menyusun mood-mu yang berantakan. Jangan lupa, give your best, and let God do the rest!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment