Rujak Cingur Tanggulangin, Legendaris Sejak Tahun 70-an

Objek wisata di Sidoarjo memang tak terlalu banyak. Namun, tidak dengan kulinernya. Apalagi yang enak dan terkenal legendaris. Salah satu yang wajib kamu coba sekali seumur hidup adalah Rujak Cingur Tanggulangin. Penasaran bagaimana kelezatannya bukan? Simak uraian selengkapnya berikut ini yuk!

Baca juga : Kepiting Cak Gundul Pasuruan, Nikmatnya Bikin Penasaran

Rujak Paling Legendaris di Sidoarjo

Rujak legendaris di Sidoarjo
Rujak legendaris di Sidoarjo [image source]

Menyusul kepopuleran Rujak Cingur Genteng Durasim, kuliner satu ini juga tidak kalah legendaris. Menu lezat yang juga dikenal dengan nama Rujak Mbak Tila ini sudah berdiri sejak tahun 1970 an. Lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau, yaitu di Jalan Pandean 415. Dekat jalan raya dan sangat strategis dengan beberapa tempat seperti Pasar Wisata Tanggulangin.

Rujak Tanggulangin yang Legendaris
Rujak Tanggulangin yang Legendaris [image source]

Spesial dengan Petis Kupang

Rujak dengan Petis Kupang
Rujak dengan Petis Kupang [image source]

Meski hampir berumur setengah abad, rujak satu ini masih menjadi langganan banyak orang. Bahkan, beberapa artis seperti Didi Petet pernah mampir ke sini. Cita rasanya memang tak berubah, apalagi soal sambal petisnya. Ternyata, racikan rujak di sini tidak memakai petis udang untuk sambalnya. Mereka menggunakan petis kupang khas Sidoarjo dengan rasa sedikit asin tapi nendang di lidah.

Rujak enak di Sidoarjo
Rujak enak di Sidoarjo [image source]

Cingur dan Kikilnya yang Melegenda

Rujak Tanggulangin dengan isi Cingur dan Kikil
Rujak Tanggulangin dengan isi Cingur dan Kikil [image source]

Tak hanya soal petisnya saja, ternyata yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan kuliner ini adalah isiannya. Muhammad Fitoni yang merupakan generasi ketiga Rujak Cingur Mbak Tila ini masih menggunakan racikan sama dari orang tuanya. Apalagi kalau bukan irisan cingur dan kikil yang empuk saat dikunyah. Belum lagi sayuran serta campuran buah segar yang makin membuat lidah tak berhenti bergoyang.

Isian Rujak Cingur yang enak dan menggoda
Isian Rujak Cingur yang enak dan menggoda [image source]

Antreannya Hingga Berjam-jam

Seporsi Rujak Tanggulangin
Seporsi Rujak Tanggulangin [image source]

Sebagai salah satu kuliner terkenal di Sidoarjo, tentu saja tidak mudah untuk mendapatkan seporsi rujak cingur satu ini. Pengunjung yang datang harus menunggu mulai dari 30 menit hingga 2 jam lamanya. Apalagi saat masuk jam makan siang. Nah, untuk kamu yang berniat makan di sini ada baiknya ganjal perutmu dengan makanan ringan lainnya. Atau juga datang sekitar jam 10 an agar mendapatkan nomor antrean pertama.

Kedai Rujak Cingur Tanggulangin
Kedai Rujak Cingur Tanggulangin [image source]

Bagaimana, sudah siap untuk antre demi mendapatkan seporsi rujak cingur legendaris di Sidoarjo ini? Jangan lupa ajak sahabat atau keluarga agar acara berburu kulinermu makin menyenangkan. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment