Ronde Alkateri, Kuliner Malam Bandung yang Menghangatkan

Bandung menjadi destinasi paling tepat untuk dikunjungi saat akhir pekan. Objek wisata di setiap sudutnya membuat siapapun betah untuk lama-lama tinggal di sana. Belum lagi kuliner enak yang dapat ditemukan di manapun dan kapanpun. Kamu yang berminat untuk berburu makanan enak saat malam hari bisa datang ke Jalan Alkateri. Ada warung ronde enak dan pastinya menghangatkan tubuh.

Baca juga : Jawa Timur Juga Punya Spot Surfing Kelas Dunia

Kuliner Legendaris Berusia 34 Tahun

Ronde alkateri yang legendaris
Ronde alkateri yang legendaris [image source]

Nama warung yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner ini adalah Wedang Ronde Alkateri. Lokasinya berada di dekat alun-alun Kota Bandung, lebih tepatnya berada di Jalan Alkateri. Tempat yang menyediakan minuman penghangat tubuh ini terbilang cukup legendaris. Bahkan dari tahun 1984, racikan dari rondenya tak pernah berubah. Tak heran jika warung ini tak pernah sepi pengunjung.

Ronde Alkateri Bandung
Ronde Alkateri Bandung [image source]

Warung Sederhana dengan Penggemar Fantastis

Warung Ronde Alkateri
Warung Ronde Alkateri [image source]

Warung yang dulunya ada di pinggir Jalan Alkateri ini memang sederhana. Bahkan, ukuran warungnya sangat kecil. Namun, kamu tak perlu khawatir tak kebagian kursi. Pasarnya, dapur dengan tempat makan dipisah dan terhalang oleh gang kecil. Selain itu, pegawai di warung ini juga sangat ramah. Terutama Tante Gwat, nenek berusia 80 tahun yang masih segar dan cekatan saat melayani para pembeli.

Ronde Jahe Alkateri ukuran besar
Ronde Jahe Alkateri ukuran besar [image source]

Ronde Warna-warni Berisi Kacang Tanah

Ronde aneka warna di Warung Alkateri
Ronde aneka warna di Warung Alkateri [image source]

Ronde di Alkateri ini memiliki cita rasa khas. Seporsinya terdiri dari kuah jahe dan ronde. Menariknya, ronde di sini terbagi menjadi dua, yaitu ukuran besar dan kecil. Dengan warna yang berbeda-beda, kamu bisa menemukan kacang tanah di ronde ukuran besar. Sementara ronde kecil memiliki tekstur kenyal yang bikin pengen nambah lagi.

Ronde warna-warni di Warung Alkateri
Ronde warna-warni di Warung Alkateri [image source]

Campuran Jahe dan Pemanis yang Pas

Kuah ronde alkateri yang menggoda
Kuah ronde alkateri yang menggoda [image source]

Racikan yang dibuat di Wedang Ronde Alkateri memang pas disantap saat udara Bandung mulai dingin. Selain bisa memesan ronde ukuran besar, kecil, serta campur, Tante Gwat dan pegawainya akan memberikan pilihan untuk campuran kuah jahe. Bisa memakai gula merah atau gula putih. Rasanya sama-sama nendang dengan aroma jahe yang kuat.

Kuah jahe Ronde Alkateri
Kuah jahe Ronde Alkateri [image source]

Warung dengan menu andalan ronde sangat mudah ditemukan di Bandung. Namun, jika kamu ingin mencoba sensasi makan ronde enak dan legendaris di Kota Kembang, mampir saja ke Wedang Ronde Alkateri. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment