Restoran Halal di Hong Kong, Menunya Enak dan Indonesia Banget

Hong Kong sering dijadikan pilihan untuk liburan di luar negeri. Destinasi ini tidak hanya menawarkan Disneyland dengan beragam wahana yang menakjubkan, tapi juga kuliner enak dan mengenyangkan. Uniknya, ada juga tempat makan yang menyediakan makanan Indonesia. Pastinya dijamin halal. Penasaran di mana saja? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Lontong Malam Medan, Kuliner Enak dengan Siraman Kuah Santan

1. Sedap Gurih

Rumah Makan Sedap Malam
Rumah Makan Sedap Malam [image source]

Causeway Bay bukan hanya tempat belanja terkenal di Hong Kong. Kawasan ini juga memiliki beberapa rumah makan dengan menu halal. Salah satunya Rumah Makan Sedap Gurih yang terletak di Shop 1B, Lok Sing Centre, 19-31 Yee Wo Street. Selain menunya yang Indonesia banget, di setiap sudut bangunan ini banyak tulisan berbahasa Indonesia. Bahkan ada peta tanah air yang sengaja di pasang sebagai ornamen.

Lontong Cap Go Meh di Sedap Gurih Hongkong
Lontong Cap Go Meh di Sedap Gurih Hong Kong [image source]

2. Restoran Ayam Penyet Ria

Ayam Penyet Ria
Ayam Penyet Ria [image source]

Tak jauh dari Warung Sedap Gurih, ada satu lagi tempat makan yang Indonesia banget. Namanya Ayam Penyet Ria yang terletak di Shop 5 G/F, The Grandeur, 48 Jardine’s Cresncent, Causeway Bay. Menu utama yang disajikan adalah ayam penyet dengan tambahan tempe serta sambal menggoda. Selain itu, ada pula menu rawon, soto dan sate. Sementara harganya berkisar antara 45-65 HKD atau sekitar Rp78.000 – Rp120.000.

Ayam Penyet Ria Hongkong
Ayam Penyet Ria Hong Kong [image source]

3. Blitar Cafe

Blitar Cafe
Blitar Cafe [image source]

Namanya unik, begitu pula dengan menunya. Tempat makan di Shop 201, 2 floor, Causeway Bay Centre, 19-23 Sugar Street ini menawarkan berbagai makanan enak yang tentunya halal. Ada rawon, soto, rendang, sate ayam, ayam goreng penyet, dan juga bakso. Uniknya, nama Blitar Cafe diambil dari salah satu pegawainya yang berasal dari Blitar. Selain itu, di sini juga menjual baju, aksesoris dan juga oleh-oleh.

Ilustrasi menu di Cafe Blitar
Ilustrasi menu di Cafe Blitar [image source]

4. Warung Malang

Menu di Warung Malang
Menu di Warung Malang [source]

Restoran berikutnya yang juga menawarkan beragam menu Indonesia adalah Warung Malang. Hidangan berupa soto ayam, nasi goreng, gado-gado, gule, sate, nasi rames hingga sop buntutnya sudah mendapatkan sertifikasi halal. Pemiliknya juga orang Indonesia yang tentunya bakal memudahkan kamu saat berkomunikasi. Nah, jika penasaran dengan menu yang ditawarkan, buruan kunjungi warungnya di Pennington Street, Causeway Bay.

Warung Malang
Warung Malang [image source]

Bagaimana, makin bersemangat untuk menjajal kuliner halal di Hong Kong kan? Jangan lupa untuk berburu oleh-oleh murah untuk orang tersayang di rumah ya! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment