Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina

Filipina adalah negara yang maju di Asia setelah perang dunia kedua. Sayangnya, tak lama setelah itu, Negeri Lumbung Padi ini tertinggal oleh negara-negara lain karena pertumbuhan ekonomi yang lemah. Pun demikian negara ini masih menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa. Seperti Pulau Coron, sebuah pulau kecil yang masuk dalam Provinsi Palawan.

Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina
Bukit-bukit karang yang mengilingi pulau [image source]

Perjalanan menuju ke sini hanya memakan waktu kurang dari satu jam bila menggunakan pesawat terbang dari Manila, ibu kota Filipina. Keindahan alam yang ditawarkan tak main-main, kamu akan bertemu dengan bebatuan karang besar yang mengitari pulau. Hampir serupa dengan panorama yang ada di Raja Ampat, Papua atau Phi Phi Island, Thailand. Dari atas tebing, mata akan disegarkan oleh panorama laut dengan air jernih berwarna biru muda.

Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina
Pasir putih yang terhampar sepanjang garis pantai [image source]

Pulau ini juga banyak dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati alam bawah laut. Pesona terumbu karang dan kecantikan biota lautnya membuat banyak traveler terpesona. Karena itu snorkeling menjadi kegiatan paling tepat untuk dilakukan di Coron. Terlebih lagi dengan alam laut yang masih asri dan alami. Salah satunya di area yang bernama Coral Garden.

Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina
Air jernih berwarna biru muda [image source]

Meski Coral Garden dapat langsung dilihat dari atas kapal, kamu pasti tak sabar untuk terjun ke air jernihnya. Terumbu karang yang belum tersentuh manusia, juga keasrian makhluk lautnya membuat tak rela untuk keluar dari air. Apalagi melihat clown fish yang bersembunyi di balik terumbu karang.

Pulau Coron, Kembaran Phi-Phi Island di Filipina
Danau Baraccuda [image source]

Namun keindahannya tak berhenti di laut saja, kamu masih akan terperangah dengan sajian alam yang lain. Seperti Danau Kayangan, yang memiliki air sebening kristal. Juga Danau Barracuda dengan terumbu karangnya yang indah juga pesona bawah danau yang unik. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment