Perusahaan Ini Larang Karyawannya Menunjuk Pakai Jari Telunjuk, Kenapa Ya ?

Ada sebuah nasehat yang mengingatkan kepada kita semua untuk tidak sembarangan dalam hal menunjuk, apalagi dalam hal kesalahan. Sebab satu jari menunjuk orang lain sementara empat jari lainnya menunjuk diri sendiri.

Meski pepatah itu seperti sudah kuno, nyatanya pepatah tersebut masih dipakai oleh salah satu perusahaan terbesar di dunia, yakni Disneyland. Perusahaan yang bergerak dibidang hiburan dan media tersebut ternyata melarang karyawannya untuk menunjuk.

Dilansir dari laman Emirates247, sebagai perusahaan yang besar, semua karyawan yang bekerja disini memiliki latar belakang yang berbeda dan dari negara yang berbeda pula. Beberapa aturan kecil yang dianggap sepele di negara lain bisa menjadi aturan besar di negara tertentu, seperti misalnya menunjuk jari.

Ya, beberapa negara memang melarang masyarakatnya menunjuk karena dianggap tidak sopan. Karena alasan itulah akhirnya pihak Disneyland memberlakukan aturan berupa larangan menggunakan jari telunjuk.

Lalu bagaimana jika ingin menunjuk sesuatu ? Setiap karyawan boleh menunjuk asalkan menggunakan dua jari, atau menggunakan empat jari sekaligus.

Larangan menunjuk ini memang cukup unik, khususnya bagi orang Indonesia. Sebab masyarakat Indonesia masih terbiasa menunjuk menggunakan jari telunjuk dimana pun tempatnya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment