Percaya Nggak Percaya, 5 Hewan Aneh Ini Ditemukan di Samudera

Bumi yang dihuni manusia ini memang sangat luas. Saking luasnya, masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah tangan manusia. Salah satunya adalah di samudera. Nggak heran apabila masih banyak misteri samudera yang belum terpecahkan.

Kita memang tidak pernah tahu apa yang ada di dalam samudera sampai ke dasarnya. Mungkin saja disana ada bangkai kapal yang telah lama karam, atau mungkin keberadaan hewan-hewan aneh yang belum pernah dilihat manusia.

Beberapa orang pun mencoba mencari tahu kehidupan di samudera. Namun mereka justru menemukan hewan-hewan aneh sekaligus mengerikan.

1. Cumi-cumi vampir

Ada yang suka mengkonsumsi cumi-cumi ? Hewan yang satu ini memang cukup lezat apabila diolah menjadi makanan. Tetapi kalian pasti akan berpikir dua kali untuk mengkonsumsi cumi-cumi yang satu ini.

Cumi-cumi vampir berukuran kecil, yakni sekitar 6 inci panjangnya. Hewan ini merupakan spesies kuno dan satu-satunya anggota keluarga Vampyromorphida yang tersisa. Keunikan cumi-cumi vampir adalah adanya organ penghasil cahaya yang dapat menyala dan padam.

2. Hiu berjumbal

Jika dibandingkan secara fisik, mungkin hiu berjumbal lebih mirip seperti ular laut ketimbang hiu. Selain itu, cara berenang hewan ini juga cukup unik, yakni melayang di air. Hiu berjumbal ditemukan pada kedalaman 390-4.200 kaki dibawah laut.

Sayangnya belum ada rekaman bagaimana cara hiu berjumbal menyantap mangsanya. Namun diyakini hewan ini menyerang mangsanya layaknya ular.

3. Hiu goblin

Penampilan fisik hiu goblin memang sangat menyeramkan. Sekilas spesies ini terlihat mirip seperti alien dalam film-film. Moncongnya berbentuk pisau dengan gigi-gigi tajamnya yang siap merobek mangsanya.

Hiu goblin memiliki panjang 3-4 meter dengan beratnya mencapai 200 kilogram. Diyakini hiu goblin termasuk hewan purba yang masih bertahan hidup sampai sekarang.

4. Gurita dumbo

Untuk dapat melihat gurita dumbo, kalian harus menyelam jauh ke bawah samudera. Hewan ini tinggal di kedalaman 13.100 kaki di bawah laut. Gurita dumbo juga cukup unik karena menggunakan lengan kecilnya untuk dikendarai dan sirip mungil untuk mendorongnya ke depan.

5. Barreley

Hewan yang diberi nama barreley ini mungkin salah satu penemuan paling luar biasa di samudera. Pasalnya barreley memiliki bentuk fisik yang unik, yakni kepalanya yang transparan sehingga apa yang ada di dalam kepalanya dapat dilihat jelas.

Selain itu, barreley juga memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa. Mereka dapat hidup jauh dibawah samudera yang minim cahaya. Mereka mampu hidup di tempat gelap karena memiliki kemampuan mengumpulkan cahaya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment