Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur


Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur – Tidur atau istirahat merupakan aktivitas tubuh bawah sadar untuk mengembalikan tenaga yang telah hilang. Tidur atau istirahat merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi tubuh kita. Bayangkan saja, jika seharian melakukan aktivitas tanpa dibebarengi tidur atau istirahat yang cukup. Tentu tubuh akan menjadi lemas dan lemah.

Tidur memang kebutuhan penting dalam keseharian kita. Namun akhir-akhir ini kita semua menjadi kesulitan mengatur jadwal tidur. Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas kita yang harus diselesaikan. Disiang hari kita harus kerja dan sedangkan dimalam hari, kita juga harus mengejakan sesuatu seperti lembur atau lain sebagainya. Bahkan tak jarang banyak orang yang dimalam hari nongkrong dan berkumpul dengan teman-temannya.

Perlu anda ketahui, kenapa banyak orang mengingatkan kita kalau kita tidak boleh bergadang jika tidak ada perlunya. Hal ini dikarenakan begadang atau kurang tidur dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Berikut Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur.

Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur
Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur

1. Alzhaimer

Penyakit berbahaya pertama yang disebabkan karena kurang tidur adalah penyakit alzhaimer. Penyakit alzhaimer sendiri merupakan penyakit memori atau otak yang menyebabkan daya ingat seseorang menurun derastis dan dalam keadaan parah menyebabkan kepikunan. Untuk itu baiknya anda cukupi kebutuhan tidur anda.

2. Gangguan mental

Orang yang memiliki kebiasaan kurang tidur biasanya lebih mudah emosi, depresi dan gangguan mental. Mereka umumnya sangat mudah mengalami sedih, stress capek, mudah marah dan lain sebagainya. Mereka juga kurang bersemangat karena kebutuhan tidur mereka tidak tercukupi.

3. Obesitas

Kurang tidur juga dapat menyebabkan obesitas atau berat badan berlebih. Hal ini terjadi karena kebiasan kurang tidur akan menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon nafsu makan, hal ini juga akan mengganggu metabolisme yang akibatnya tubuh akan merasa selalu lapar. Terlebih dimalam hari, makan dimalam hari tidak baik untuk kesehatan.

4. Diabetes

Selain obesitas, kurang tidur juga dapat menyebabkan diabetes. Hal ini dikarenakan kurang tidur akan menganggu pemrosesan glukosa didalam tubuh. Akibatnya tubuh akan rentan terserang penyakit diabetes tipe 2.

5. Penyakit jantung

Penyakit paling berbahaya yang disebabkan karena kurang tidur adalah penyakit jantung. Kurang tidur menyebabkan tekanan darah meningkat. Naiknya tekanan darah yang disebut dengan istilah hipertensi inilah yang jika dibiarkan akan menyebabkan serangan jantung dan penyakit kardivaskular lainnya.

Demikianlah informasi tentang Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Orang Kurang Tidur. Mengetahui akan bahaya kurang tidur, baiknya cukupi kebutuhan tidur anda yaitu 5-8 jam dalam semalam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment