Pempek Tak Hanya Digoreng, Kuliner Khas Palembang Ini Juga Bisa Dipanggang

Pempek merupakan kuliner khas Palembang yang sangat mudah ditemukan. Bahkan, belakangan banyak varian baru muncul, mulai dari warna hitam pekat hingga bentuk lucu seperti kerupuk. Ada satu lagi jenis pempek yang tak kalah menggiurkan. Namanya Pempek Lenggang yang dapat kamu temukan di warung-warung berikut.

Baca juga : Gurihnya Martabak Har Asal Palembang, Kuah Karinya Bikin Rindu

1. Pempek Lenggang EK Dempo

Pempek Lenggang Musholla Miftahul Jannah Dempo
Pempek Lenggang Dempo [image source]

Pengggemar kuliner Palembang pasti tak asing lagi dengan nama warung ini. Buka sejak tahun 1982, ada beragam pempek yang ditawarkan di sini. Uniknya, semua menu yang tersedia menggunakan ikan belida. Selain yang digoreng, ada juga pempek lenggang yang menjadi favorit banyak orang, termasuk artis ibukota. Kamu yang penasaran dengan rasa dari kuliner ini, coba saja mampir ke Jalan Lingkaran (Dempo Luar) no 103.

Pempek Lenggang Musholla Miftahul Jannah Dempo Palembang
Pempek Lenggang Dempo Palembang [image source]

2. Pempek Sudi Mampir Saga

Pempek Sudi Mampir Saga
Pempek Sudi Mampir Saga [image source]

Jenis pempek yang proses memasaknya dilakukan dengan cara dipanggang ini juga ada di Warung Pempek Saga Sudi Mampir. Letaknya berada di Jalan Merdeka, tepat depan Kantor Walikota. Selain menawarkan pempek lenggang yang menyerupai telur dadar berbungkus daun pisang, ada juga pempek panggang berbentuk bulat. Sajian ini dikenal paling enak karena bumbu cukanya yang spesial.

Pempek Sudi Mampir
Pempek Sudi Mampir [image source]

3. Pempek H.M. Adil

Pempek H. M Adil
Pempek H. M Adil [image source]

Pempek lenggang memiliki rasa unik yang bikin siapapun ketagihan. Belum lagi ketika dicampur dengan cuko yang sedikit kental. Cocok banget disantap, baik siang maupun sore hari. Salah satu warung pempek dengan sajian sempurna ini adalah Kedai Pempek Panggang & Lenggang H.M Adil yang terletak di Jalan Lingkar 1 (Dempo Luar) 13 Ilir, Palembang. Selain pempek lenggang, sekalian juga coba pempek panggang yang tak kalah nendang.

Pempek Tunu
Pempek Tunu [image source]

4. Roemah Bari Palembang

Pempek Roemah Bari Palembang
Pempek Roemah Bari Palembang [image source]

Pempek Palembang panggang atau lenggang yang wajib kamu coba ada di Jalan Bangau no 171J. Namanya Roemah Bari Palembang yang menawarkan tempat makan nyaman dan luas. Menu andalannnya pempek panggang yang disiram dengan cuka timun serta ebi. Makin nikmat lagi disantap dengan es kacang merah atau es campur. Selain bisa makan di tempat, warung ini juga menerima pemesanan online.

Pempek Roemah Bari
Pempek Roemah Bari [image source]

Mau yang digoreng ataupun dipanggang, semua jenis pempek memang enak. Apalagi jika menyantapnya langsung di Palembang. Jadi, kapan nih liburan dan berburu kuliner enak di kota ini? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment