Ngemall Seru Sekaligus Berburu Kuliner Enak di Pasar Atom Surabaya

Udara panas di Surabaya terkadang membuat malas untuk berburu kuliner di luar rumah. Apalagi jika jalanan macet. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk memanjakan perut adalah ngemall di Pasar Atom. Tempat perbelanjaan yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an ini punya banyak kedai makanan enak. Beberapa di antaranya ada di bawah ini!

Baca juga : Sate Ambal Pak Kasman, Kuliner Enak dan Asli Kebumen

1. Jajanan Pasar di Warung Kartiko

Gorengan di Kedai Kartiko
Gorengan di Kedai Kartiko [image source]

Jalan-jalan ke Pasar Atom, belum lengkap jika tidak mampir ke Warung Kartiko Jajan Pasar, Lantai 2. Di sini terdapat banyak varian jajanan lezat yang menggoda mata. Ada lumpia, resoles, hingga gorengan yang pastinya nendang di lidah. Saking enaknya, pengunjung yang datang tak pernah sepi. Bahkan, kursi duduk yang disediakan hampir tak pernah kosong.

Jajanan Pasar di Warung Kartiko
Jajanan Pasar di Warung Kartiko [image source]

2. Lontong Mie Nyonya Marlia

Lontong Mie Nyonya Marlia Pasar Atom
Lontong Mie Nyonya Marlia Pasar Atom [image source]

Di lantai yang sama dengan Warung Kartiko Jajan Pasar, juga ada tempat makan yang wajib kamu kunjungi saat ke Atom. Namanya Lontong Mie Nyonya Marlia yang menyediakan beragam menu menggiurkan seperti rujak cingur, tahu campur, rujak manis, gado-gado dan sate kerang. Makanan yang paling menggoda di sini adalah Lontong Mie Spesial dengan otot dan daging sapi. Rasaya juga makin nikmat ditambah sate kerang.

Lontong Mie Nyonya Marlia
Lontong Mie Nyonya Marlia [image source]

3. Rujak Madura Bu Siti

Rujak Madura bu Siti Pasar Atom
Rujak Madura bu Siti Pasar Atom [image source]

Usai keliling Pasar Atom, jangan sampai lewatkan kuliner Rujak Madura buatan Bu Siti. Letaknya di lantai empat dan dekat dengan outlet handphone. Selain rujak uleg, ada juga rujak tolet yang bakal memanjakan lidah. Apalagi dengan tambahan mangga muda yang istimewa. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi semua rujak di sini dibanderol Rp20.000 saja.

Rujak Madura Bu Siti
Rujak Madura Bu Siti [image source]

4. Bubur Madura Pincukan

Bubur Madura Pasar Atom
Bubur Madura Pasar Atom [image source]

Selain menu mengenyangkan, Pasar Atom juga menawarkan jajanan tradisional yang lezat. Salah satunya Bubur Madura yang disajikan di atas pincukan daun pisang. Isiannya juga beragam dari jenang, grendul, ketan hitam, mutiara dan banyak lainnya. Kuliner enak Surabaya satu ini dapat kamu temukan di lantai bawah dekat bangunan Atom lama.

Bubur Madura Pincukan
Bubur Madura Pincukan [image source]

Ngemall sekaligus berburu kuliner lezatnya memang asyik. Apalagi jika banyak menu tradisional seperti di Pasar Atom. Bagaimana, daftar tempat makan di Surabaya makin banyak kan? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment