Nasi Ulam di Jakarta, Kuliner Asli Betawi yang Menggugah Selera

Kamu orang Betawi asli? Pasti tahu dengan nasi ulam yang kelezatannya sudah terkenal. Hidangan khas Betawi ini banyak dijual terutama di Jakarta. Dalam satu porsinya, kamu akan mendapatkan nasi dengan campuran berbagai bumbu dan sayur. Biasanya juga ditambah dengan daun pegagan atau kemangi sebagai pelengkap. Di mana saja kamu bisa menemukan kuliner yang legendaris ini? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Pantai Jikomalamo, Pesona Tersembunyi di Ternate

1. Nasi Ulam Ibu Yoyo

Nasi Ulam Bu Yoyo
Nasi Ulam Bu Yoyo [image source]

Nasi ulam di sini ramai diburu pecinta kuliner setiap harinya. Kadang sudah habis sebelum jam 12 siang. Padahal kedai ini buka pukul 07.00 pagi. Kamu bisa memilih berbagai macam lauk. Salah satu yang jadi rekomendasi adalah semur tahu. Ada juga nasi uduk yang rasa gurihnya merata. Lokasinya berada di  Jl. Karet Pedurenan, Gang Dogol, Setiabudi, RT.3/RW.4, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan. 

Lauk Nasi Ulam Bu Yoyo
Lauk Nasi Ulam Bu Yoyo [image source]

2. Nasi Ulam Misjaya

Nasi Ulam Misjaya
Nasi Ulam Misjaya [image source]

Tempat ini berada di sekitaran Wihara, bahkan parkirnya pun berada di dalamnya. Harga seporsi sekitar 40 ribu rupiah. Jangan dulu bilang mahal, karena rasanya lezat dengan porsi yang melimpah. Kamu bisa nambah lauk pelengkap lain seperti telur dadar. Nasi Ulam Misjaya berada di Jl. Kemenangan No.3, RT.10/RW.2, Glodok, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Jam bukanya dari sore hingga malam hari.

Nasi Ulam Misjaya
Nasi Ulam Misjaya [image source]

3. Nasi Ulam Taman Surya

Nasi Ulam Jakarta
Nasi Ulam Jakarta [image source]

Nasi ulam yang nikmat juga dapat kamu temukan di Kalideres, Jakarta Barat. Tepatnya di Palm City, Rukan Taman Surya 5, Blok GG-4 No. 28, Jl. Taman Surya 5, Pegadungan. Menempati sebuah ruko yang tidak terlalu besar, kamu pasti mudah menemukannya. Di bagian dalam bangku dan meja kayu tertata rapi dan terjaga kebersihannya. Menu andalan sudah pasti adalah nasi ulam. Namun jika kamu ingin makan yang lain, bisa mencicipi lontong sayurnya.

Nasi Ulam Jakarta
Nasi Ulam Jakarta [image source]

4. Nasi Ulam Ibu Sur

Nasi Ulam Ibu Sur
Nasi Ulam Ibu Sur [image source]

Dengan tagline masakan khas tempoe doeloe, Warung Nasi Ulam Ibu Sur memang patut diperhitungkan jika yang kamu cari adalah menu tradisional. Dengan harga sekitar 10 ribu rupiah kamu sudah mendapatkan nasi dengan bihun goreng, semur tahu, serundeng, hingga kerupuk emping. Ada juga tambahan lauk lain seperti dendeng sapi, telur dadar dan berbagai menu semur. Lokasi Nasi Ulam Ibu Sur ada di  Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Nasi Ulam Ibu Sur
Nasi Ulam Ibu Sur [image source]

Itulah beberapa menu nasi ulam yang khas dari Betawi. Kamu sudah pernah coba yang mana nih? Jika belum semua, yuk segera datangi dan langsung rasakan kelezatannya. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment