Nagita Diprotes, Caren Delano: Cantik Itu Ejaannya ‘Cantik’ Bukan ‘Kurus’

Senin kemarin, sejumlah selebritas ternama tanah air menghadiri sebuah acara penghargaan yaitu Silet Award 2017. Acara penghargaan yang digelar keempat kalinya ini merupakan wujud terima kasih kepada para selebritas yang telah menjadi bagian dari program infotaiment yang telah berusia 15 tahun tersebut. Puluhan artis yang berasal dari berbagai bidang seni hadir pada malam penghargaan. Seperti Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Via Vallen, Nagita Slavina, dan masih banyak lagi.

Para selebritas, terutama aktris ini pun berlomba-lomba untuk memberikan penampilan terbaik mereka malam itu. Dengan gaun yang anggun dan cantik, serta makeup yang menawan membuat sebagian besar aktris menjadi sorotan. Nggak terkecuali, istri Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina. Penampilan cantiknya malam itu bukan lain karena hasil tangan sang personal stylish, Caren Delano. Namun, meski sudah tampil anggun seperti itu, tetap saja penampilan Gigi nggak lepas dari komentar miring warganet.

Seorang warganet mengirim pesan di Instagram kepada Caren soal tubuh Nagita Slavina agar ‘lebih dikurusin’

Warganet protes kalau Gigi gemuk. Memangnya salah? via www.instagram.com

Caren Delano merupakan salah satu personal stylish paling populer di kalangan selebritas tanah air. Penampilan para artis akan terlihat cantik dan apik di tangan lelaki ini. Mulai dari Syahrini, Agnez Mo, hingga Bunga Citra Lestari. Dan beberapa waktu lalu, penampilan Nagita Slavina atau akrab dipanggil Gigi dalam acara Silet Award 2017 juga ditangani olehnya.

Meski Gigi sudah terlihat cantik dan anggun, tapi tetap saja ada warganet yang mengomentari penampilannya. Seorang warganet bahkan secara langsung mengirimkan pesan kepada Caren di akun Instagram-nya terkait penampilan Gigi.


Kaka caren wajah udah oke banget tinggal bodynya gigi kurusin dikit plisss biar enakan liatnya di tv kesian dibuli mulu masalah bodi…ayo gi lebih aware lagi masalah penampilaaan….gemes

Gigi lengannya emang besar sih mau diakalin kayak gimana juga bakal keliatan besar di tv….

Setelah membalas pesan tersebut, Caren juga menegaskan kalau kurus bukanlah pengertian dari cantik

Cantik itu ejaannya /cantik/, bukan /kurus/! via www.instagram.com

Pesan dari warganet ini kemudian diunggah oleh Caren melalui Instastories-nya. Setelah menerima komentar tersebut, Caren pun membalas dengan cara yang sangat elegan sekali. Ia mengatakan kalau nggak ada keinginan untuk mengakali tampilan Gigi agar kurus. Karena Gigi cantik apa adanya. Dan jawaban yang paling menohok dari sang personal stylish ini adalah tentang makna cantik. Dalam Instastories berikutnya, Caren menuliskan “CANTIK itu Ejaannya: C_A_N_T_I_K Bukan k_u_r_u_s”.

Saya ga ada rencana untuk akalin Gigi jadi kurus. Gigi cantik apa adanya dia. Gigipun tidak ada akal akalan untuk pake baju buat dia kurus. Gigi happy dengan tubuhnya. Saya happy dengan apa adanya happy. Mau keliatan besar di TV saya dan Gigi tidak mempermasalahkan. Aware masalah penampilan?? Penampilan siapa? | Caren Delano


Komentar body shaming seperti ini sudah berkali-kali terjadi, terutama menyinggung penampilan selebritas. Tapi warganet masih saja nyinyir

Korban body shaming. via www.instagram.com

Komentar soal bentuk tubuh selebritas ini bukanlah kali pertama. Entah berapa selebritas yang menerima penilaian subjektif dari para warganet yang sebetulnya nggak memiliki hak dan kapabilitas untuk itu. Mereka yang berpikiran normal tentu saja setuju dengan apa yang dikatakan Caren. Bahwa cantik itu nggak harus kurus. Semua orang bisa tampil cantik seperti apapun bentuk tubuh mereka.

Mungkin saja warganet yang nyinyir ini mengartikan cantik dengan berkiblat pada model Victoria Secret yang badannya kurus dan tipis. Bukankah yang terpenting itu inner beauty? Sebiasa apapun wajah seseorang, segendut apapun dia, tapi kalau sudah dari dalam dirinya yang cantik, tentu saja ia akan tetap dibilang cantik. Lagian siapa sih kita yang dengan mudahnya judging soal cantik nggaknya atau cocok nggaknya penampilan seseorang?

Dear warganet, berhentilah untuk melakukan body shaming. Kita nggak memiliki hak sepeser pun untuk menilai penampilan seseorang. Bagi kamu yang beralasan “Wajar dong dikomentarin, kan dia artis atau figur publik!”, apakah itu menjadi pembenaran untuk menilai seseorang cantik atau nggak? Menjadi figur publik bukan soal mengikuti keinginan semua orang dalam hal penampilan. Bayangkan berapa juta orang yang memiliki pandangan berbeda soal kecantikan dan harus diikuti oleh para figur publik ini? Yang patut dijadikan panutan itu bukan soal penampilan, tapi soal sifat atau perilaku mereka yang baik dan memang cocok untuk dijadikan teladan. Kalau dia cantik tapi kelakuannya merusak moral anak bangsa, apa gunanya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment