Mie Keriting Luwes, Kuliner Paling Populer di Menteng

Jakarta memang dipenuhi dengan gedung perkantoran yang menjulang tinggi. Belum lagi jalanan yang dipenuhi kendaraan berpolusi. Pun demikian, ada banyak hal menarik yang membuat banyak orang betah tinggal di sini. Salah satunya adalah kuliner lezat yang bisa kamu temui di daerah Menteng. Ada apa di sana? Simak ulasannya berikut, yuk!

Baca juga : Hotel dengan Rooftop Pool di Jakarta, Berenang Bonus Gemerlap Lampu Kota

Warung Mie Paling Populer di Kawasan Menteng

Mie Keriting Luwes di kawasan Sudirman
Mie Keriting Luwes di kawasan Sudirman [image source]

Pernah dengar mie keriting? Di Menteng, ada warung makan yang menyediakan menu lezat satu ini. Namanya Warung Mie Keriting Luwes yang berada di Jalan Kendal. Lebih tepatnya berada di depan Stasiun Sudirman. Konon, warung milik Bapak Wagimin ini sudah berdiri sejak tahun 1998 setelah berdagang keliling selama 2 tahunan.

Mie Keriting di Sudirman
Mie Keriting di Sudirman [image source]

Mie Sehat Tanpa Pengawet

Porsi Mie Keriting Luwes
Porsi Mie Keriting Luwes [image source]

Keunikan yang membuat warung ini ramai adalah porsi jumbo serta tekstur mienya yang lembut. Beberapa orang menyebut nama ‘luwes’ dari tekstur tersebut. Ternyata, bahan mie di sini diproduksi sendiri oleh Bapak Wagimin tanpa menggunakan campuran penyedap atau pun pengawet. Jadi, tak diragukan lagi bagaimana kualitas dari kuliner di Jakarta ini.

Mie keriting Luwes paling enak
Mie keriting Luwes paling enak [image source]

Mie Keriting dengan Topping Potongan Daging yang Melimpah

Topping mie keriting yang melimpah
Topping mie keriting yang melimpah [image source]

Menu andalan yang difavoritkan di sini adalah mie keriting campur dengan baso dan pangsit. Seporsinya ditambah dengan sawi hijau, kuah serta sambal spesialnya. Kuliner ini makin nikmat dengan topping-nya berupa potongan daging yang melimpah. Pecinta mie bakalan puas menyantap makan lezat racikan Pak Wagimin.

Mie keriting dengan potongan daging
Mie keriting dengan potongan daging [image source]

Mie Yamin yang Tak Kalah Menggoda

Ilustrasi Mie Keriting Luwes
Ilustrasi Mie Keriting Luwes [image source]

Selain mie keriting, di sini juga ada banyak menu lain yang tak kalah menggiurkan. Ada kwetiaw bakar dan siram, nasi goreng seafood atau kambing, hingga bakso beranak. Selain itu, ada juga mie yamin yang memiliki rasa lebih manis. Cita rasa tersebut berasal dari kecap manis yang dicampur saat memasaknya.

Bakso Beranak
Bakso Beranak [image source]

Hingga kini, warung Mie Keriting Luwes masih ramai diserbu oleh pencinta kuliner. Bahkan, tidak sedikit artis hingga orang penting yang mampir dan menjajal varian mie buatan Pak Wagimin. Bagaimana dengan kamu, sudah coba? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment