Mie Celor, Spaghetti Palembang dengan Rasa Nendang

Pewaris Kejayaan Sriwijaya, Palembang selalu menawan dengan alamnya yang rupawan. Juga pemuas lidah kala perut keroncongan. Jangan selalu mencari pempek, karena ibukota Sumatera Selatan tersebut juga punya Mie Celor. Seperti apa daya tariknya? Ulasan yang lebih lengkap ada di bawah ini.

Baca juga : Eksotisme Karang Tajam di Pantai Gigi Hiu Lampung

1. Spaghetti Asli Bumi Sriwijaya

Mie Celor
Mie Celor [image source]

Banyak yang bilang jika mie celor adalah spaghetti ala Palembang yang kenikmatannya tak perlu diragukan. Sama seperti Mie Aceh, kuliner ini juga dianggap sebagai identitas dan warisan leluhur masyarakat Palembang. Hampir semua penjualnya membuat sendiri bahan utama berupa mie telur. Itulah mengapa rasanya berbeda-beda.

Mie Celor
Mie Celor [image source]

2. Berbumbu Khas Palembang

Mie Celor
Mie Celor [image source]

Satu porsi mie celor dilengkapi dengan kuah santan berbumbu khas. Untuk menciptakan rasa yang lebih gurih, ditambah susu dan tepung terigu. Sekali mencicipinya, kamu pasti tidak akan rela menyisakannya meski sesuap. Belum lagi ada isian lain seperti potongan telur rebus, daging, hingga udang.

Mie Celor
Mie Celor [image source]

3. Mie Celor Poligon

Mie Celor Poligon
Mie Celor Poligon [image source]

Tempat untuk mencoba kuliner ini ada di Bukit Sejahtera, Poligon, Karang Jaya. Hingga sekarang, mie celor jadi hidangan andalan. Kamu bisa menikmati kuah santan yang kental dengan rasa nikmat. Harga yang dipatok cukup murah, yaitu sekitar Rp.15.000. Kedai Mie Celor Poligon buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 07.00 hingga 18.30. 

Mie Celor Poligon
Mie Celor Poligon [image source]

2. Mie Celor 26  Ilir H. Syafe’i

Mie Celor
Mie Celor [image source]

Selain itu juga bisa memilih Kedai H. Syafe’i yang berada di pusat kota. Mudah sekali untuk menemukannya. Menu-menu yang ditawarkan di sini adalah hidangan dengan sentuhan bumbu khas Palembang. Coba saja Mie Celornya, ada tambahan udang, potongan daun kucai dan taburan bawang goreng. Mie yang nikmat berkolaborasi dengan kuah santan menjadi sajian lengkap penggugah selera.

Mie Celor
Mie Celor [image source]

Itulah beberapa hal tentang mie celor dan tempat di mana kamu bisa membelinya. Ini bukti bahwa Palembang tidak hanya tentang pempek, tapi masih ada sejuta kuliner yang lezat. Dan Mie Celor wajib masuk dalam daftar menu favoritmu. Setuju, kan? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment