Menginap Sambil Menikmati Koleksi Barang Antik di Hotel-hotel Ini

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan memilih tempat menginap saat traveling. Selain fasilitasnya, seperti hotel dengan kolam renang bertingkat, keunikan masing-masing akomodasi juga menjadi daya tariknya. Nah, di bawah ini adalah hotel-hotel yang memamerkan koleksi barang-barang langka dan antiknya sebagai nilai plus-nya. Cocok banget untuk pecinta barang seni, nih. Di mana saja, ya?

Baca juga : Di Balik Gempa Karibia, Ada Harta Karun Tersimpan di Dalamnya

1. Hotel Majapahit Surabaya

Hotel Majapahit
Hotel Majapahit [image source]

Siapa yang tak tahu dengan Hotel Majapahit, salah satu saksi bisu perjuangan pahlawan nasional dalam memperebutkan Kemerdekaan Indonesia. Hotel yang berlokasi di Jalan Tunjungan No. 65, Genteng ini bangunannya mirip dengan istana zaman dahulu kala. Yang paling menonjol, terdapat mobil Ford tahun 1930 yang dipamerkan di sana. Restoran dan kamar-kamarnya pun dipenuhi dengan perabotan unik dan antik. Hotel Majapahit ini memasang tarif mulai 1 juta rupiah per malamnya.

Mobil antik di Hotel Majapahit
Mobil antik di Hotel Majapahit [image source]

2. Hotel Tugu Blitar

Hotel Tugu Blitar
Hotel Tugu Blitar [image source]

Salah satu hotel Tugu berada di kota tempat Presiden Soekarno dimakamkan, yaitu Blitar. Setia dengan konsepnya, akomodasi yang satu ini juga bergaya tradisional yang kental. Seperti yang terlihat, ada gamelan sebagai penghias kamar. Cermin dan meja riasnya pun terlihat sangat antik. Jangan melewatkan perawatan spa di ruangannya yang sangat eksentrik, penuh dengan gebyok Jawa yang tak muda lagi. Siapkan dana sekitar 1 juta rupiah untuk bermalam di Hotel Tugu Blitar, Jalan Merdeka No.173. Jangan lupa kameramu juga, ya!

Kamar di Hotel Tugu Blitar
Kamar di Hotel Tugu Blitar [image source]

3. Lotus Art and Garden

Lobi Lotus and Art Garden Hotel
Lobi Lotus and Art Garden Hotel [image source]

Dari langkah pertama memasuki lobi Lotus and Art Garden Hotel, kamu akan dibuat lupa jika sedang berada di Bandung. Ukiran para perabotannya sangat unik, ditambah dengan beragam lukisan khas Bali yang tergantung di dindingnya. Terdapat juga kesan Jawa pada furniture kayu-kayu mengelilingi kolam renang hotel yang berlokasi Jalan Dago Pakar Permai I No. 25, Bandung. Cocok nih untuk bersantai dan menikmati suasana tenang, hanya dengan 500 ribuan rupiah per malam.

Kolam renang di Art and Lotus Garden
Kolam renang di Art and Lotus Garden [image source]

4. Omah Sinten, Solo

Omah Sinten
Omah Sinten [image source]

Selain Jogja, Kota Solo juga memiliki budaya yang menarik. Kearifan dan keramahan masyarakatnya bikin wisatawan betah saat liburan di kota ini. Hotel dengan gaya Jawa yang kental bisa menjadi pilihan untuk menginap. Omah Sinten yang berlokasi di Jl. Diponegoro No.45, Keprabon tak hanya menarik karena bangunan Joglo-nya, namun koleksi berbagai barang lawas di restorannya juga sangat cantik untuk dijadikan tempat berswafoto. Tak mahal, biaya menginap di akomodasi ini hanya kisaran Rp600 ribu per malamnya.

Omah Sinten Restoran
Omah Sinten Restoran [image source]

Bagi pecinta barang-barang antik, pastikan hotel-hotel di atas masuk dalam daftar tempat menginapmu selama traveling. Bagaimana, mana nih yang pernah kamu kunjungi? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment