Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo


Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo – Jomblo atau hidup sendiri tanpa pasangan bagi sebagian orang adalah hal yang sangat menyedihkan, namun sebagian orang menganggap jomblo atau sendiri adalah hal yang menyenangkan. Memang setiap orang memiliki rasa atau penilaian yang berbeda-beda.

Jomblo bagi orang menyedihkan karena jomblo atau sendiri membuat kita menjadi kesepian. Hal ini akan semakin merana ketika kita melihat banyak pasangan yang bergandengan romantis didepan kita, sahabat yang sudah pada menikah dan juga tekanan dari keluarga besar untuk segera menikah, karena sudah cukup umur.

Jomblo atau sendiri juga menyenangkan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan jomblo atau sendiri akan membuat diri kita menjadi beba. Bebas melakukan apapun, bebas liburan, bebas jalan dengan siapapun tanpa ada yang melarang atau mengomel-ngomel ini dan itu. 

Memang jomblo atau sendiri menyangkan, namun jika hal tersebut berlangsung sangat lama, tentu akan membuat masalah tersendiri. Selain menyebabkan kegalauan akut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Berikut Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo.

Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo
Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo

1. Depresi

Hal yang paling sering dialami oleh orang yang terlalu lama menjomblo atau sendiri adalah depresi. Hidup sendiri terutama diusia muda sangat beresiko mengalami depresi. Selain itu, terlalu lama sendiri juga menurunkan rasa percaya diri juga perasaan mudah cemas, meningkatkan pikiran negatif, mudah marah dan perasaan buruk lainnya.

2. Demensia

Orang yang terlalu sering menyendiri juga sangat beresiko mengalami demensia juga alzhamer. Mudah lupa dan jalan pikirannya menjadi lambat.

3. Sulit tidur

Terlalu lama sendiri atau jomblo juga akan menyebabkan sulit tidur. Hal ini dikarenakan rasa kesepian akut yang dialaminya. Dan ketika orang mengalami gangguan tidur, tentu akan menganggu fungsi hormon, jaringan, pertumbuhan otot serta regenerasi sel, akibatnya akan muncul masalah kesehatan.

4. Masalah kardiovaskular

Terlalu lama menyendiri atau jomblo akan membuat seseorang merasa kurang bahagia, rasa kesepian akut membuatnya cepat marah, cemas dan perasaan buruk lainnya. Hal ini akan menyebabkan naiknya tekanan darah dan menyebabkan berbagai masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung.

5. Kematian dini

Terlalu lama menjomblo juga dapat menyebabkan kematian dini. Hal ini dikarenakan masalah kesehatan seperti kardiovaskular serta rasa kesepian akut sehingga menyebabka orang mengalami depresi dan tidak ada semangat hidup. Jika sudah demikian, tentu akan sangat membahayakan sekali.

Demikianlah informasi tentang Masalah Kesehatan Yang Disebabkan Terlalu Lama Menjomblo. Jomblo memang menyenangkan, namun jangan sampai anda terlalu lama menjomblo ya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment