Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur


Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur – Semua orang pasti ingin diberikan usia yang panjang dan hidup bahagia. Namun tidak semua orang beruntung bisa berusia panjang dan hidup bahagia. Banyak orang yang masih muda meninggal dunia, entah disebabkan kecelakaan, penyakit atau bahkan karena kesalahannya diri sendiri.

Panjang umur memang sudah kehendak Yang Maha Kuasa. Namun meskipu demikian, kita tidak boleh berpasrah diri. Untuk bisa berumur panjang, tentunya kita harus menerapkan pola hidup yang sehat seperti rajin olah raga, mengkonsunsumsi makanan sehat dan menghindari segala hal yang dapat mengundang penyakit seperti alkoho, rokok, obat terlarang , junk food, stres berlebihan dan hal lain sebagainya.

Berbicara tentang makanan, ternyata ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat membantu kita berusia panjang lo. Makanan-makanan tersebut mengandung nutrisi dan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan tubuh kita, sehingga tubuh tak mudah sakit dan bisa berusia panjang. Nah makanan apa sajakah itu? Berikut Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur.

Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur
Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur

1. Sayuran hijau

Makanan sehat yang bisa bantu kita berumur panjang yang pertama adalah sayuran hijau. Tentu semua tahu jika sayuran hijau merupakan sumber makanan yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Sayuran hijau bermanfaat baik untuk kesehatan fisik maupun psikis. Sayuran hijau kaya akan antioksidan yang dapat mencegah berbagai resiko  penyakit.

2. Cabai

Cabai yang biasa memberi rasa pedas pada setiap makanan ternyata juga masuk dalam daftar makanan yang bisa bikin kita berusia panjang. Cabai mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu cabai juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya ahan tubuh sehingga tubuh tak mudah sakit. Cabai juga mampu mengatasi stres.

3. Telur

Telur merupakan makanan sumber protein yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi telur rebus dipag hari dapat membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Selain itu telur juga dapat membantu mendapatkan berat badan yang ideal.

4. Kacang almond

Makanan berikutnya yang bisa bantu kita berusia panjang adalah kacang almond. Kacang almond mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai serangan penyakit Kacang almond juga bisa kita konsumsi kapan saja.

5. Buah alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak cukup tinggi. Meskipun demikian, buah alpukat juga baik untuk kesehatan dan bisa membantu kita berusia panjang. Buah alpukat baik untuk mencegah obesitas dan baik untuk kesehatan jantung kita.

6. Blueberry

Buah blueberry merupakan buah yang sangat terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Nutrisi yang terkandung pada buah blueberry baik untuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan stress depresi dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang bisa Bantu Kita Panjang Umur. Konsumsilah makanan-makanan tersebut setiap hari secara rutin agar anda sekeluarga bisa berusia panjang, jangan lupa juga untuk rajin berolah raga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment