Lantang dan Satu Nafas, Bobby Nasution Sah Jadi Suami Kahiyang Ayu

Binar kebahagiaan tengah dirasakan oleh keluarga besar Presiden Indonesia, Joko Widodo. Karena pada hari Rabu (8/11) pagi ini, sang putri tersayang yakni Kahiyang Ayu, resmi dipersunting kekasihnya, Bobby Nasution. Bertempat di Graha Sabha Buana, Surakarta, proses akad nikah berlangsung dengan begitu lancar.

Sebagai putri satu-satunya Jokowi yang berkapasitas sebagai pemimpin negeri ini, pernikahan Kahiyang jelas menjadi sorotan media. Berbagai media nasional dan luar negeri sampai berkumpul di Surakarta sejak beberapa hari terakhir. Sehari sebelum akad nikah, Kahiyang dan Bobby melangsungkan proses adat siraman hingga midodareni pada hari Selasa (7/11) kemarin.

Untuk akad nikah sendiri, dimulai dengan iring-iringan delapan kereta kencana yang membawa kedua mempelai bersama keluarga mereka. Tepat pukul sembilan pagi, proses akad dimulai. Dihadiri oleh para pejabat tinggi Indonesia, Kahiyang dan Bobby bersanding di kursi Ijab Kabul dalam balutan kebaya kutu baru dan beskap hitam khas adat Solo yang begitu elegan dan mempesona.

Jokowi sebagai ayah kandung Kahiyang bertindak sebagai wali nikah dan langsung menjabat tangan Bobby. Dengan saksi Wakil Presiden Jusuf Kalla dari pihak Kahiyang dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dari pihak Bobby, Ijab Kabul pun dimulai. Wajah-wajah penuh kegugupan dan bahagia memang terlihat jelas dari paras sejoli yang bertemu di Institut Pertanian Bogor itu.

Suasana pun menjadi begitu sakral saat Jokowi memulai Ijab Kabul, “Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Dengan cepat, lantang dan satu tarikan nafas saja, Bobby pun menjawab tegas ucapan ayah mertuanya itu, “Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Setelah proses sangat lancar ini, Kahiyang pun akhirnya resmi dan sah sudah menjadi istri dari Bobby. Dijadwalkan setelah akad nikah, pasangan pengantin baru ini akan melangsungkan resepsi di tempat yang sama dan akan digelar dua kali dengan total 8.000 tamu undangan. Melalui akun Twitternya, Jokowi menulis, “Alhamdullilah, ijab qabul pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution berjalan dengan lancar. Mohon doa, agar mereka selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, membangun keluarga yang baru.” Next

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment