Kuliner Unik Khas Cirebon, Bubur Dicampur dengan Sop Gurih

Bukan hanya dikenal dengan Nasi Jamblang-nya, Cirebon juga punya deretan kuliner yang patut dicoba. Tak hanya siang hari, saat petang pun banyak jajanan yang siap memanjakan perutmu. Salah satunya adalah Bubur Mang Kapi ini. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Restoran Ini Sediakan Menu dengan Mangkuk Jumbo Seukuran Ember

Sajian Malam yang Menghangatkan

Paduan Bubur dan Sop
Paduan Bubur dan Sop [image source]

Jalan-jalan malam di Cirebon sempatkan mampir ke warung Bubur Mang Kapi. Bubur nasi yang lebih mirip nasi tim lembek dengan kuah sop panas dijamin membuat tubuhmu hangat. Kamu juga bisa memesan sate ayam atau kambing yang gerobaknya berada tidak begitu jauh dari situ.

Semangkuk Bubur Sop enak di Cirebon
Semangkuk Bubur Sop enak di Cirebon [image source]

Hampir Berusia 40 Tahun

Bubur Sop hangat
Bubur Sop hangat [image source]

Meski banyak kedai penjual bubur sop, namun bubur mang Kapi tetap tak terganti. Sejak dirintis di tahun 1980 hingga diteruskan oleh generasi kedua-nya, rasa dan racikan bubur sop ini masih tetap terjaga. Menemukan kedainya pun mudah. Kamu tinggal datang saja ke Jalan Tentara Pelajar Nomor 26 dekat jembatan.

Hidangan enak di malam hari
Hidangan enak di malam hari [image source]

Murah, Komplit dan Mengenyangkan

Kuliner pinggir jalan yang menggugah selera
Kuliner pinggir jalan yang menggugah selera [image source]

Bubur ini disajikan dengan beragam topping dan isi yang bakal membuatmu kenyang. Dalam satu mangkuk terdapat bubur gurih, ayam suwir, sedikit hati dan empela, irisan kol, mie so’un, serta dipercantik dengan irisan tomat merah. Hingga artikel ini ditulis, isian super lengkap tersebut hanya dibanderol sekitar Rp20.000.

Mirip dengan soto
Mirip dengan soto [image source]

Tambahan Unik yang Menggoda

Topping kacang yang melimpah
Topping kacang yang melimpah [image source]

Selain isian yang lengkap, Bubur Mang Kapi ini juga dilengkapi dengan aneka topping. Seperti taburan daun bawang, seledri, kacang goreng, dan kerupuk kanji yang sudah diremukkan. Kemudian sebagai penyedap ditambahkan merica serta garam. Satu lagi tambahan yang tak bakal kamu temukan pada bubur lainnya, yaitu tauco.

Bubur gurih yang menggugah selera
Bubur gurih yang menggugah selera [image source]

Nah, kalau sedang di Cirebon dan ingin yang hangat-hangat coba saja Bubur Sop Mang Kapi ini. Buka dari jam 5 sore sampai tengah malam, dijamin kamu bakal ketagihan. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment