Kuliner Enak di Pasar Chatuchak, Bentuknya Unik-Unik

Bingung mau liburan ke mana di akhir tahun ini? Kamu bisa menjelajah keindahan Santorini Park yang ada di Thailand. Tak hanya itu, kuliner di sekitarnya juga melimpah. Apalagi jika kamu berkunjung ke Chatuchak Market. Di sini, banyak kuliner enak dengan bentuk unik yang pastinya menggugah selera. Penasaran dengan jajanan yang ada di Chatuchak? Simak yuk!

Baca juga : Eco Lodge Coffee, Tempat Nongkrong dengan Suguhan Panorama yang Cantik

1. Es Cream Coconut

Es Cream Coconut
Es Cream Coconut [image source]

Meski menjadi salah satu pasar terbesar di Thailand, kamu tak akan kelaparan saat berkeliling di Chatuchak. Hampir setiap sudut ada kuliner lezat yang menggoda mata. Seperti Coconut Ice Cream dengan campuran serut kelapa yang menggunakan batok kelapa sebagai wadah. Varia toppingnya juga beragam dari kacang merah, mangga, labu, jagung, hingga nata de coco. Dijamin ketagihan.

Es Krim Kelapa
Es Krim Kelapa [image source]

2. Otak-Otak Goreng

Otak - otak goreng
Otak – otak goreng [image source]

Keliling lebih dari 8000 kios tak cukup jika hanya membeli es krim coconut. Kamu juga wajib coba otak-otak goreng dengan ukuran super jumbo. Rasanya enak dan bisa menjadi pengganjal sebelum makan besar. Nah, jajanan ini sangat terjangkau. Untuk satu buahnya hanya sekitar 30 Baht atau sekitar Rp12.000.

Otak-otak goreng
Otak-otak goreng [image source]

3. Ragam Kuliner Sate yang Menggiurkan

Sate Satean di Chatuchak
Sate Satean di Chatuchak [image source]

Seperti di Talad Neon, jajanan sate-satean selalu menjadi daya tarik sendiri. Apalagi jika masih hangat dan dicocol dengan saos. Nikmatnya bikin ketagihan. Di Chatuchak juga banyak kedai sate-satean dengan beragam varian seperti seafood, ayam dan sapi. Untuk membeli jajanan seperti ini, kamu wajib menyiapkan uang tunai. Selain bisa cepat, tempat penukaran uang juga cukup jauh dan harus antre lama dengan wisatawan lain.

Sosis Bakar
Sosis Bakar [image source]

4. Pancake Ancient Thailand

Pancake Ancient Thailand
Pancake Ancient Thailand [image source]

Ingin menu yang mengenyangkan? Coba Pancake Ancient Thailand. Jajanan satu ini terlihat mirip dengan leker hanya saja diberikan krim serta ditaburi kelapa di atasnya. Soal rasa tentu saja memanjakan lidah. Sementara harganya juga terjangkau sekitar 30 Baht/5 pcs atau sekitar Rp12.500.

Pancake Ancient Thailand
Pancake Ancient Thailand [image source]

5. Paella Spanyol

Paella Spanish
Paella Spanish [image source]

Kuliner yang paling menarik perhatian di Chatuchak adalah Spanish Paella. Hidangan dari Spanyol ini berupa nasi yang diberi bumbu rempah dan diberi campuran hasil laut (udang atau kerang). Rasanya tentu saja menggugah selera.

Paella Spanyol
Paella Spanyol [image source]

6. Buah Serta Rujak Segar

Buah Segar Chatuchak
Buah Segar Chatuchak [image source]

Buah segar mudah sekali ditemukan di sini. Bahkan, sudah terbungkus rapi di kantong plastik. Selain itu, ada juga yang sudah diperas dan disajikan berbentuk jus segar. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjajal rujak buah dengan sambal pedas. Jika tak ingin kehabisan jajanan ini, sebaiknya datang pagi. Apalagi pasar yang dibuka jam 10 pagi ini tutup pukul 6 sore.

Rujak Buah di Chatuchak
Rujak Buah di Chatuchak [image source]

Selain berburu kuliner lezat, di sini kamu juga bisa belanja oleh-oleh untuk orang di rumah. Toko buah tangan juga banyak, mulai dari aksesoris hingga kerajinan tangan. Jangan lupa melihat peta agar tidak tersesat ya! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment