Kisah 5 Kanibal yang Menghebohkan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Kanibal atau kanibalisme merupakan suatu fenomena dimana makhluk hidup memakan makhluk hidup lainnya yang sejenis. Misalnya saja ikan hiu memakan ikan hiu lainnya atau manusia yang memakan manusia lainnya.

Di Indonesia sendiri kasus kanibal sempat heboh pada tahun 2003 silam. Saat itu pria asal Purbalingga, Jawa Tengah bernama Sumanto membongkar makam seorang nenek dan memakan jasadnya. Dari situlah setiap kali membicarakan kanibal pasti akan mengerucut pada Sumanto.

Ternyata kasus kanibal tidak hanya di Indonesia. Di negara lain kasus semacam ini juga pernah ada dan sempat membuat heboh masyarakat. Berikut ini 5 kasus kanibalisme dari berbagai negara.

1. Vince Weiguang Li

Vince Weiguang Li merupakan pria asal Dandong, China. Ia memutuskan pindah ke Kanada di tahun 2001 dan lima tahun berselang ia menjadi warga negara Kanada. Pada tahun 2008, Li terlibat kasus pembunuhan dan kanibalisme. Saat itu ia masuk ke dalam sebuah bus dan membunuh pria bernama Tim McLean.

Aksi pembunuhan sadis ini ditonton oleh seluruh penumpang bus yang berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Polisi yang datang ke TKP menemukan Li yang berlumuran darah dan mayat Tim.

Ironisnya, korban ditemukan dengan beberapa organ tubuh yang sudah hilang, seperti jantung dan mata. Kuat dugaan organ tubuh tersebut dimakan mentah-mentah oleh Li.

2. Matej Curko

Pria asal Desa Soko, Slovakia ini sebenarnya dikenal sebagai pria yang baik dan tidak kelakuan menyimpang. Sayangnya tidak ada yang tahu bagaimana sifat asli Matej Curko. Hingga akhirnya diketahui bahwa pria ini adalah seorang pembunuh kejam.

Matej biasanya mencari korban melalui internet. Korban adalah mereka yang sedang depresi dan ingin bunuh diri. Dari situlah Matej kemudian mencoba mendekati untuk kemudian diajak ketemuan.

Saat bertemu, Matej tak segan-segan langsung menghabisi nyawa korbannya. Setelah itu ia membawa jasad korban ke rumah dan menyimpannya di dalam kulkas.

Polisi yang menangkap Matej menemukan sisa bagian tubuh dua wanita yang diketahui menghilang sejak tahun 2010. Diduga masih banyak korban lainnya namun jasadnya sudah dimakan oleh Matej.

3. Jarno Elg

Sudah bukan rahasia lagi jika pria bernama Jarno Elg ini terlibat dalam pembunuhan. Sebab sejak masih kecil ia pernah membunuh seekor anjing dengan cara memplesternya dan dipukul dengan pipa besi.

Penyimpangan Elg semakin menjadi-jadi saat ia memasuki usia dewasa. Elg pernah masuk ke dalam rumah orang secara paksa dan membunuh pria pemilik rumah tersebut. Ia kemudian memakan jasad pria itu untuk acara ritual pemujaan setan.

Polisi Finlandia berhasil menangkap Elg setelah ditemukan potongan kaki di tempat sampah. Atas ulah kejam Jarno Elg, pria berusia 42 tahun ini dijatuhi hukuman berat, yakni penjara seumur hidup.

4. Jose Luis Calva

Pria asal Meksiko ini memiliki kisah masa lalu yang kelam. Saat masih kecil ia merupakan korban pelecehan seksual. Akibat kejadian tersebut mempengaruhi pikiran Calva. Ia berubah menjadi pria yang kejam dan tak segan-segan membunuh orang lain.

Benar saja, Calva ditangkap polisi karena membunuh pacarnya sendiri, Alejandra Galeana. Ketika polisi memeriksa rumah Calva ditemukan beberapa potong tubuh wanita tersebut di lemari, kulkas, dan penggorengan.

Pria kelahiran 1969 ini kemudian dijebloskan ke dalam penjara dengan hukuman berat. Namun ia memutuskan untuk bunuh diri di dalam selnya dengan cara gantung diri menggunakan sabuknya.

5. Tsutomu Miyazaki

Tsutomu Miyazaki adalah pria yang lahir secara premature. Ia lahir dengan kondisi tangan kurang sempurna. Entah faktor tersebut atau ada faktor lainnya yang membuat Tsutomu berubah menjadi pria kejam.

Sekitar tahun 1988-1989, Tsutomu membunuh 4 gadis sekaligus. Ia kemudian memperkosa mayat gadis-gadis tersebut. Tak berhenti sampai disini, Tsutomo kemudian meminum darah dan memakan bagian tubuh korbannya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment