Kenalan Yuk Sama 10 Orang Terkaya di Industri Game Dunia

Tak sedikit orang yang berpikir bahwa bergelut dalam industri game tidak akan menghasilkan banyak uang. Hanya sedikit orang yang memandang bahwa hal tersebut adalah keliru. Pada kenyataannya industri game berkembang pesat bahkan penghasilan game developer bisa mengalahkan gaji pegawai di sebuah perusahaan besar.

Jika Anda masih ragu, coba saja lihat daftar 10 orang terkaya di industri game dunia. Pasti Anda akan dibuat takjub dengan banyaknya uang yang mengalir ke dalam kantong mereka.


10Jason West dan Vince Zampella

Pasangan ini menghasilkan jutaan dollar dari franchise game Call of Duty yang populer di pasaran. Meski sempat berseteru dengan Activision atas dugaan pelanggaran kontrak, tetapi secara hukum dugaan tersebut gugur. Keduanya memenangkan gugatan dan mendapat ganti rugi senilai jutaan dollar yang semakin menambah gemuk pundi-pundi uang keduanya.


9Richard Garriott

Pembuat RPG Ultima series ini memiliki kekayaan yang luar biasa. Dengan uang yang dihasilkan, Richard dapat memuaskan hasratnya melakukan penerbangan ke International Space Station. Kabarnya ia menghabiskan uang senilai 30 juta dollar untuk perjalanan selama 12 hari tersebut. Biaya yang fantastis!

Sekarang Garriot menjadi kepala Portalarium dan mengerjakan pengganti Ultima Series, Shroud of the Avatar: Forsaken Virtyes.


8Don Mattrick

Sejak usia 17 tahun Don mattrick telah meluncurkan perusahaan perangkat lunak miliknya sendiri, Distinctive Software. Mantan President WorldWide Studios Electronic Arts ini disebut memiliki kekayaan yang banyak mengingat gaji menjadi selama menjadi CEO Zynga sebesar 50 juta dollar. Itu belum termasuk pendapatan lain.


7Yasuhiro Fukushima

Fukushima yang merupakan seorang arsitek ini mengubah jalur hidupnya sebagai pengusaha. Di tahun 1975 Fukushima mendirkan perusahaan miliknya, Eidansha Boshu Service Center di Tokyo. Tak lama berselang perusahaan tersebut berganti nama menjadi Enix. Tak butuh waktu lama bagi Enix untuk menjelma sebagai salah satu perusahaan video game, manga dan anime terbesar di Jepang.


6Hajime Satomi

Satomi mendirikan Sammy Corporation setelah memutuskan untuk keluar dari Universitas Aoyama Gakuin di tahun 1975. Perusahaan miliknya melakukan akuisisi Sega Corporation seharga 394 juta dollar. Konon kekayaan bersih Satomi mencapai 1.15 miliar dollar.


5Gabe Newell

Mantan mahasiswa Harvard yang memilih drop out ini merupakan pendiri perusahaan distribusi online, Valve Corporation. Kekayaan bersihnya mencapai 1.5 miliar dollar dan berada di peringat 854 orang terkaya versi Forbes.


4Bobby Kotick

CEO sekaligus Presiden dan Direktur Activision Blizzard ini memiliki kekayaan bersih senilai 2 miliar dollar. Tak banyak orang yang menyangka bahwa pria yang mulai mengembangkan video game sejak tahun 1991 ini dulunya seorang anak putus sekolah.


3Hiroshi Yamauchi

Yamauchi  masuk ke dalam daftar orang terkaya ke-11 di Jepang. Ia telah mengabdikan diri selama 55 tahun di perusahaan Nitendo sebagai CEO. Kekayaannya mencapai 2 miliar dollar.


2Jason Jones

Pria kelahiran tahun 1971 ini memulai karir pemrograman perangkat lunak saat berada di SMA. Minitaur: The Labyrinths of Crete adalah game perdananya yang menggunakan multiplayer.

Jones yang mulai mengerjakan proyek game real-time strategi ini sukses menjual Halo: Combat Evolved hingga lebih dari 43 juta kopi. Hasilnya? Ia memiliki uang senilai 3 miliar dollar yang tersimpan aman di bank.


1Yoshikazu Tanaka

Pendiri dan CEO mobile gaming dan layanan jejaring sosial GREE ini didapuk sebagai miliader termuda. Saat itu usianya baru 33 tahun dan 2 tahun kemudian ini tercatat memiliki kekayaan senilai 3.5 miliar dollar.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment