Kehabisan Uang, Turis Ganteng Jual Foto untuk Beli Tiket Pulang

Traveling kini sudah menjadi sebuah gaya hidup yang banyak diminati. Liburan ke luar negeri pun kini bukan sekedar hanya impian. Ada banyak maskapai yang menyediakan tiket murah meriah untuk pulang pergi dengan tujuan negara-negara menarik, termasuk Malaysia, Jepang, Singapura, hingga Thailand, yang dikenal sebagai destinasi favorit.

Baca juga : Menikmati Secangkir Kopi Legendaris di Kota Tua Denpasar

Bahkan akomodasi terjangkau sudah ada di berbagai negara tujuan. Deretan hostel unik 200 ribuan rupiah di Korea bisa menjadi tempat istirahatmu selama liburan di Negeri Gingseng dan tetap hemat. Selain itu, ada banyak tempat wisata belanja murah di Korea ala backpacker yang cocok untuk berburu oleh-oleh. Namun meski memilih yang serba murah, ada baiknya tetap memiliki uang saku cadangan saat traveling ke luar negeri. Pasalnya, kehabisan uang di perjalanan bisa jadi bencana fatal untuk para traveler.

Turis Ukraina di Thailand
Turis Ukraina di Thailand [image source]

Sayangnya, tak sedikit kasus backpacker yang akhirnya harus terlantar di negara lain karena tak mampu membeli tiket pulang. Tak jarang juga kita melihat turis yang mengamen hingga meminta-minta pada warga lokal agar bisa terbang ke negara asal. Satu lagi nih yang jadi viral di sosial media Thailand.

Seorang wanita warga Negeri Gajah Putih memosting video turis ganteng asal Ukraina yang sedang menjual foto-fotonya selama traveling. Lewat postingannya tersebut, ia ingin membantu agar teman-temannya datang dan membeli foto-foto sang turis. Terlihat wisatawan Eropa Timur tersebut sudah banyak mengunjungi negara-negara di dunia.

Turis Ukraina jual foto di Thailand
Turis Ukraina jual foto di Thailand [image source]

Tidak ada harga khusus, setiap foto dijual dengan harga sesuai yang diinginkan pembeli. Tak ketinggalan, si turis akan dengan senang hati menceritakan mengenai keindahan tempat yang ada di foto. Postingan tersebut pun telah dibagikan lebih dari 1000 kali dan mendapat banyak hati.

Namun, tampaknya tak semua warga Thailand setuju dengan perilaku turis asing di negaranya. Dilansir dari coconuts.co, seseorang berkomentar bahwa mereka tidak lebih dari pengemis. Pemerintah bukannya tak melakukan apapun untuk menghindari hal ini. Meski ada aturan yang menyebutkan bahwa wisatawan yang masuk Thailand paling tidak harus memiliki THB20.000, nyatanya masih ada yang kehabisan uang dan tak bisa pulang.

Jual foto untuk beli tiket
Jual foto untuk beli tiket [image source]

Thailand, dan banyak negara Asia lainnya termasuk Indonesia pernah berurusan dengan turis semacam ini. Sebelumnya Thailand bahkan memblokir seorang wisatawan asing yang diketahui sebagai pengemis terkenal dan sudah menjadi peminta-minta di beberapa negara Asia lainnya, yaitu Benjamin Holst.

Pastikan kamu mengatur dengan teliti budget untuk traveling agar tidak mengalami hal serupa, ya. Tak mau kan diblokir dari negara tujuan impian? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment