Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan


Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan – Dijaman super modern seperti sekarang ini memang kita tak pernah bisa lepas dari yang namanya internet, terlebih media sosial. Media sosial seperti Facebook, Twiter, Instagram dan lain sebagainya sudah menjadi kebutuhan pokok setiap insan. Entah sekedar untuk berhubungan dengan teman-teman yang jauh atau untuk mencari informasi terkini. Semuanya ada di media sosial.

Media sosial memang berperan penting dalam kehidupan dan memiliki banyak sekali manfaat. Namun bukan berarti media sosial tidak memiliki dampak buruk. Media sosial juga memiliki dampak buruk jika tidak digunakan secara bijak. Ada banyak dampak buruk yang disebabkan oleh media sosial. 

Salah satu dampak buruk media sosial yang paling sering terjadi di masyarakat adapat rusaknya hubungan kekasih, entah itu masih dalam status pacaran atau sudah berumah tangga. Ada kebiasaan-kebiasaan pasangan yang membuat hubungan menjadi tidak harmonis hingga akhirnya rusak. Agar hal tersebut tidak terjadi pada hubungan anda dan kekasih, baiknya anda mengetahui apa saja kebiasaan di media sosial yang dapat merusak hubungan. Berikut Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan.

Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan
Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan

1. Stalking akun mantan

Kebiasaan pertama ini adalah kebiasaan yang sangat berbahay dan wajib dihentikan sebelum semuanya hal buruk terjadi pada hubungan anda dan pasangan. Kebiasaan ini adalah stalking akun mantan. Jika anda sudah memiliki pasangan terlebih sudah ada ikatan pernikahan, baiknya berbagai urusan tentang mantan jangan pernah diungkit lagi. Kalau memang masih berteman sih tak masalah, namun jangan sampai kepo terhadap urusan pribadi sang mantan, jika kekasih anda tahu, tentu akan sakit hati dan ini bisa mengancam keharmonisan atau keutuhan hubungan anda dengan kekasih.

2. Sibuk dengan media sosial sendiri saar berdua dengan pasangan

Menggunakan media sosial memang boleh-boleh saja, namun hal tersebut dilakukan saat anda punya waktu sendiri, jangan sampai anda sibuk dengan media sosial saat anda berdua dengan pasangan. Hal ini tentu akan merusak qulity time bersama pasanga, hal ini juga dapat menyinggung pasangan yang akhirnya menyebabkan ketidak harmonisan. Jika sudah demikian, hubungan bisa rusak dan berakhir.

3. Kepo dengan kehidupan rumah tangga orang lain

Kepo dengan rumah tangga atau hubungan orang lain dengan pasangan dimedia sosial juga dapat mengancam keharmonisan anda dan pasangan. Hal ini dikarenakan terlalu kepo dengan hubungan orang lain akan membuat anda pasangan selalu membanding-bandingkan hubungan anda dan pasangan dengan pasangan lain, seperti kenapa kita tidak bisa seperti itu, kenapa kamu tidak bisa seprti dia dan lain sebagainya. Hal ini tentu lama-kelamaan akan merusak hubungan.

4. Mengumbar keromantisan di media sosial

Mengumbar keromantisan dimedia sosial tentu juga dapat menjadi bumerang yang akhirnya akan merusak hubungan anda dan pasangan. Sebagai contoh, ketika anda mengoplod foto romantis dengan pasangan, tiba-tiba mantan like atau komentar, tentu hal ini dapat memicu prasangka buruk yang akhirnya bisa menyebabkan bentrok antara anda dan pasangan.

5. Membuka akun pasangan secara diam-diam

Meskipun anda dan pasangan sudah menikah, tentu anda dan pasangan memiliki hal pribadi sendiri. Jika anda secara diam-diam membuka akun pasangan, dan disana ditemukan foto atau informasi pribadi pasangan yang tak pernah anda duga sebelumnya, tentu hal ini akan menyebabkan masalah besar.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Media Sosial Yang Dapat Merusak Hubungan. Jika anda ingin hubungan anda dan pasangan baik-baik saja, baiknya hindari kebiasaan-kebisaan dimedia sosial tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment