Kantong Macan Sebagai Sarana Pesugihan dan Transportasi Gaib

CeritaGaib.com – Pernahkah Anda mendengar pusaka kantong macan yang dipercaya memiliki tuah dan bermanfaat multiguna? Dalam sejarahnya benda ini diyakini hanya dimiliki oleh para sesepuh sakti dan mandraguna seperti pendekar, wali, maupun raja di kepulauan Jawa.

Ketenarannya di masa lalu membuat banyak orang berbondong-bondong mencari benda pusaka yang diyakini terbuat dari salah satu anggota tubuh hew4n langka di dunia yakni harimau. Namun demikian tidak semua benda yang terbuat daripada h4rimau memiliki khasiat serta manfaat yang serupa melainkan hanya benda-benda pilihan berkhodam saja.

Sebagian orang mempercayai jika Kantong Macan yang memiliki khasiat dan baik sebagai sarana ajimat pendatang rezeki maupun sebagai alat transformasi hanyalah benda yang didapatkan dari penarikan gaib. Bahkan menurut beberapa aktivis spiritual jawa benda semacam itu tidak banyak terdapat di dunia ini makanya tak heran jika ada saja orang yang berani merogoh kocek ratusan juga bahkan milyaran rupiah hanya untuk sepotong benda tak lebih dari sejengkal tangan.

Bentuk Kantong Macan

Dilihat dari bentuknya kantong macan berwujud semacam kantong kecil yang hanya dapat memuat sebatas jempol tangan saja. Namun siapa sangka dibalik sepotong kantong kecil ini memiliki daya linuwih yang tidak bisa didapatkan dari benda lain.

kantong-macan-sebagai-sarana-pesugihan-transportasi-gaib

Beberapa versi menyebutkan jika kantong macan asli di dalamnya terdapat 2 buah mustika yang tidak banyak orang bisa menjelaskan wujudnya. Ada yang mengatakan kedua musitka dalam kantong macan merupakan mustika jodoh lelaki dan perempuan ada pula yang menyebutkan jika kedua mustika di dalamnya merupakan inti dari kesaktian ajimat tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan jika benda tersebut memiliki khasiat maka akan terlihat seperti berdetak layaknya hewan dan manusia.

Manfaat Kantong Macan

Sebagaimana kebanyakan dari benda-benda bertuah lainnya Kantong Macan dicari-cari karena khasiat dan manfaat di dalamnya. Dari sekian banyak kehebatan benda bertuah tersebut ada dua manfaat yang sangat dirasakan oleh pemilik ajimat tersebut yakni sebagai sarana pesugihan dan sebagai sarana transportasi gaib.

Sarana Pesugihan

Manfaat kantong macan diyakini mampu melancarkan rezeki sang pemilik dengan sarana pekerjaan yang dimilikinya. Tidak memerlukan ritual khusus sebagaiaman jenis pesugihan lain Kantong Macan disebut-sebut menjadi benda hoki yang benar-benar berkhasiat.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa pemilik Kantong Macan akan senantiasa dinaungi keberuntungan dalam hal bisnis dan usaha. Tak heran jika mayoritas pencari benda bertuah yang satu ini didoninasi oleh para saudagar kaya dan pejabat kelas atas.

Meskipun demikian bukan berarti para pemilik ajimat ini tidak membutuhkan pekerjaan dan usaha melainkan hanya menjadikan benda ini sebagai sarana pendukung semata tanpa mengenyampingkan sarana usaha lain seperti berjualan di pasar, bisnis online, dan lain sebagainya.

Alat Transportasi

Pertama kali Eyang mendapatkan cerita tentang Kantong Macan ini sedikit ragu dan tidak percaya karena mereka yang memiliki keyakinan dan mempercayai keampuhannya bercerita bagaimana benda sekecil itu dapat mengantarkan pemakainya ke tempat lain antar kota, provinsi, bahkan antar benua sekalipun hanya dalam hitungan detik saja.

Jika kita tarik garis lurus atas keberadaan kantong macan dengan sejarah serta legenda di Indonesia sendiri bisa jadi pada masa lalu hanya orang-orang tertentu yang memiliki jenis ajimat semacam ini. Eyang sendiri sempat membayangkan bagaimana cerita dalam sejarah Raja Mataram Islam yakni Sultan Agung Hanyakrakusuma yang diceritakan senantiasa melakukan sholat jum’at di tanah suci Makkah. Padahal jika kita logika pada masa tersebut belum ada alat transportasi yang mampu mengantarkan dari Indonesia ke Makkah dalam waktu singkat seperti pesawat terbang saat ini, apalagi dalam cerita rakyat tersebut dikatakan Sultan Agung setiap jum’at pergi ke Makkah, apa mungkin beliau menjadi salah satu pemilik Kantong Mancan ini?

Cara menggunakan kantong macan sebagai sarana transportasi juga banyak dikatakan cukup simple, dimana pemilik bisa menggunakannya dengan cara memasukan ibu jari ke dalam kantong tersebut sambil membaca mantra dan mengucapkan dimana tempat yang akan dituju, maka setelah hitungan detik (sekedepan mata) orang tersebut telah berada di tempat yang diinginkan.

Demikian sebuah cerita gaib tentang bagaimana kehebatan akan ajimat Kantong Macan sebagai sarana pesugihan dan alat trasnportasi gaib yang banyak dipercaya oleh masyarakat. Semoga dapat memberikan sedikit gambaran perihat benda bertuah yang sangat langka keberadaannya tersebut. Jangan lupa baca ciri-ciri keris semar mesem asli.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment