Kangen Harvest Moon? Yuk Main 10 Game Pertanian Terbaik untuk Android!

Pada dasarnya game dimainkan untuk bersenang-senang. Apa pun jenis game, pemain diajak untuk rehat sejenak dari aktivitasnya. Bermain game juga menyegarkan otak, menghilangkan kejenuhan dan menurunkan ketegangan.

Jika dulu game hanya bisa dimainkan di beberapa perangkat seperti Nintendo, Play Station atau komputer, dewasa ini game dapat ditemukan dengan mudah di perangkat Android. Ada banyak ratusan hingga ribuan game gratis yang bisa Anda unduh kapan pun. Salah satu jenis game yang banyak diminati untuk mengusir kebosanan adalah game bertema pertanian.

Sebagai seorang gamer, tak afdol rasanya bila Anda tidak mencoba 10 game pertanian terbaik untuk Android di bawah ini!


10Top Farm

Game ini memiliki grafis yang baik. Permainan ini cukup seru di mana Anda dituntut untuk menjadi petani yang bukan hanya pandai bercocok tanam, tetapi juga baik dalam merawat hewan ternak. Asiknya di game ini, hasil panen dan hewan ternak dapat Anda jual.


9Happy Farm: Candy Day

Game besutan Empire Game Studio ini layak untuk dicoba. Grafisnya sangat baik. Dalam game ini pemain dituntut untuk mengelola sebuah ladang agar dapat berkembang. Pemain dapat menamam aneka sayuran dan mengumpulkan hasil ternak. Permainan akan semakin seru lantaran Happy Farm memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan teman-teman Anda di Facebook.


8Farm Story

Alur permainannya sederhana. Dalam permainan ini, Anda akan diberikan sebidang tanah untuk menghasilkan tanaman.  Tujuannya adalah untuk membuat ladang cantik dan produktif. Grafisnya sangat bagus. Meski sederhana, tapi permainan ini bisa membuat Anda ketagihan.


7Pocket Harvest

Permainan ini memiliki sedikit kemiripan dengan Harvest Moon dari sisi grafis. Peran Anda dalam game ini adalah pemilik lahan pertanian dan peternakan. Game besutan Kairosoft ini memiliki fitur yang cukup banyak. Sayangnya permainan ini berbayar alias tidak gratis.


6Green Farm 3

Game kasual ini menawarkan permainan yang seru. Anda akan bermain sebagai petani yang mampu mengembangkan dan menghasilkan uang dari pertanian dan peternakan. Tak hanya itu, Anda pun ditantang untuk memperbaiki puri. Tenang saja, Anda bisa meminta bantuan teman atau tetangga. Meski konsepnya mirip dengan FarmVille, tetapi Green Farm 3 memiliki rasa lain. Cukup banyak variasi dari game yang dikembangkan oleh Gameloft ini.


5Family Farm Seaside

Game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Ada berbagai jenis bunga, sayuran, buah-buahan yang bisa Anda tanam. Pemain diwajibkan mengikuti misi yang ada agar dapat mengelola pertanian dengan baik. Meski begitu Anda tak perlu khawatir karena game ini sangat santai. Anda tidak harus terburu-buru menyelesaikan misi. Menariknya lagi, dalam permainan ini Anda bisa membuat olahan dari hasil penggabungan dua produk.


4Let’s Farm

Permainan ini mirip sekali dengan game legendaris, FarmVille. Pemain dituntut untuk mengembangkan ladang yang dimilikinya. Hasil dari pertanian dapat Anda jual pada tetangga untuk menghasilkan koin. Di game ini ada misi yang harus Anda selesaikan sembari terus mengembangkan ladang. Let’s Farm memungkinkan pemain untuk mengolah hasil pertanian menjadi makanan lezat.


3FarmVille2: Country Escape

Permainan ini merupakan salah satu yang paling populer. FarmVille menawarkan pemain untuk berwisata ke dunia pertanian bersama dengan teman. Anda dapat bertani sambil berpetualang mengumpulkan barang-barang langka. Fitur baru FarmVille memungkinkan Anda untuk membangun pertanian yang indah, memancing, dan membangun ladang di tepi pantai.


2Hay Day

Bermain Hay Day akan membuat Anda ketagihan. Game ini memiliki grafis yang sangat bagus untuk sebuah permainan. Benar-benar memanjakan mata. Hay Day mengajak pemainnya untuk menghasilkan produk pertanian yang bisa ditukar dengan tetangga dan teman. Sebagai petani Anda dituntut untuk dapat memenuhi pesanan yang datang dengan truk dan kapal uap.


1Township

Game besutan Playrix Game ini merupakan salah satu permainan yang sangat seru untuk dimainkan. Township adalah kombinasi dari permainan membangun kota dengan bercocok tanam. Sambil membangun kota impian, Anda bisa bergabung dengan koperasi untuk mengikuti perlombaan kapal layar. Penuhi pesanan kereta api, helikopter dan pesawat untuk mendapatkan aneka barang yang bisa digunakan untuk menggali tambang, upgrade pabrik, dan melengkapi hewan di kebun binatang.

Percantik kotamu dengan mendirikan rumah, apartemen, gedung bertingkat, restoran, dan bangunan komunitas lainnya. Pastikan untuk terus bermain Township karena selalu ada event seru dengan hadiah menarik. Game ini benar-benar mampu menyihir pemain hingga ketagihan.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment