Kampung Cibunut Berwarna, Destinasi Instagramable yang Baru Saja Diresmikan di Bandung!

Konsep kampung warna sebenarnya sudah bukan merupakan hal yang baru. Diawali oleh Kampung Warna Warni Jodipan Malang tahun lalu, kemudian disusul oleh beberapa kampung warna lainnya, seperti Kampung Pelangi di Semarang hingga Banyuwangi. Meskipun bukan hal yang baru, namun harus diakui konsep kreatif seperti kampung warna warni ini masih jadi tren yang akan terus berkembang. Pengunjung pun masih menggemari kampung warna seperti ini sebagai sarana untuk mencari foto-foto instagramable yang kemudian akan diunggah di Instagram.

Tak mau kalah dengan Malang ataupun Semarang, Bandung pun meluncurkan kampung warna juga. Kampung Cibunut Berwarna, begitulah nama kampung warna dari Bandung ini. Seperti apa rupa kampung Cibunut Berwarna ini, yuk simak ulasannya di Hipwee Travel ya!

Baru saja diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Kampung Cibunut Berwarna makin sah jadi kampung kreatif dengan hiasan warna-warni yang memanjakan mata

ridwan kamil meresmikan kampung cibunut berwarna via www.republika.co.id

Pada tanggal 27 November 2017, Ridwan Kamil datang ke Kampung Cibunut untuk meresmikan kampung ini jadi kampung kreatif berbasis lingkungan. Kampung yang dulunya kumuh ini kini jadi lebih menarik dengan cat warna-warni di sana sini. Kampung yang terletak di RW 7 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung ini kini jadi primadona dengan tembok-temboknya yang berwarna-warni yang instagramable abis. Jangan lupa ada beberapa mural yang terpampang di tembok-tembok yang bisa kamu gunakan berfoto ria. Yakin deh tempat ini bakal ngehits dalam waktu singkat.

“Kalau bisa ini logo dipermanenkan. Dibikin singkatan. Berwarna itu Bersih, Berwibawa dan Berwarna lagi. Tidak banyak kampung-kampung istimewa seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Emil saat meresmikan Cibunut Berwarna di Kampung Cibunut, Senin (27/11/2017) seperti dilansir Detikcom.

Mural-mural di Kampung Cibunut Berwarna juga sangat indah dan sarat akan pesan moral. Tiap RT pun punya tema masing-masing lho!

sebuah mural di kampung cibunut via www.republika.co.id

Tidak seperti kampung warna biasanya yang sekedar mengecat tembok rumah dengan berbagai macam cat yang ngejreng, Kampung Cibunut Berwarna ini juga menambahkan lukisan mural yang sangat indah. Dari 9 RT yang ada, masing-masing punya tema mural tersendiri. Tema mural ini bermacam-macam mulai dari lingkungan, perdamaian, sejarah hingga yang tema pendidikan. Jadi selain indah, mural-mural ini juga sarat akan nilai moral pula.

Dengan hadirnya Kampung Cibunut Berwarna ini, Kang Emil berharap agar masyarakat Bandung kian bahagia. Foto-foto di kampung ini juga bikin bahagia kok, apalagi kalau diunggah di Instagram. Hehehe.

ada pot-potnya juga via bandung.merdeka.com

Kampung Cibunut berwarna ini diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung maupun pengunjung yang datang ke kampung ini untuk berwisata. Kampung ini selain bercat warna-warni, masyarakatnya juga menaruh pot-pot tanaman sehingga tampak asri. Harapannya destinasi yang masih ‘hangat’ ini bisa jadi tempat wisata baru di Bandung. Seperti kampung warna lainnya, wisatawan akan berkunjung ke Kampung Cibunut Berwarna ini untuk berfoto-foto selfie dan mengunggahnya di Instagram. Jangan salah kalau sebentar lagi pencarian tagar di Instagram akan diwarnai tagar #Cibunut atau #CibunutBerwarna. Hehehe.

Buat kamu yang akan ke Bandung, segera mampir ke Kampung Cibunut Berwarna ya. Jangan lupa ajak pasangan dan kawan-kawan kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment