Kamera Go-Pro Ini Selamat Setelah Jatuh ke Lahar Panas. Lihat Deh Apa yang Berhasil Terekam!

Mengabadikan momen saat ini bukan hanya sekadar hiburan dan narsis semata. Bagi para professional, mengabadikan momen baik fenomena alam maupun peristiwa-peristiwa lainnya diabadikan untuk dijadikan konten media dan disebarkan pada dunia. Menjadi fotografer pun bukan tanpa risiko. Terkadang sesuatu yang tak terduga terjadi, baik yang menimpanya maupun yang menimpa kameranya. Duh kalau sampai kamera melayang hasil foto yang susah payah didapat bisa sia-sia dong!

Nah, baru-baru ini seorang fotografer tur perjalanan wisata gunung vulkanik mendapatkan pengalaman yang tidak pernah terduga. Kamera Go Pro yang ia miliki tidak sengaja jatuh ke lahar panas. Bukan meninggalkannya begitu saja, ia berusaha mengambil kameranya itu dan kemudian diketahui kamera beserta gambar yang diambil bisa diselamatkan. Simak uraian Hipwee News & Feature dan ketahui cerita lengkapnya yuk!

Erik Storm, si pemilik kamera, awalnya sedang memimpin tur ke Hawaii dan hendak merekam aliran lahar

Erik Storm dan kamera Go Pronya sebelum terbakar via petapixel.com

Sebagai pemimpin tur perjalanan wisata gunung vulkanik, Erik sering mengabadikan momen-momen di dekat lahar. Dilansir melalui Petapixel, ketika itu Erik pun niatnya ingin merekam aliran lahar dengan kamera Go Pronya. Tanpa disangka saat ia sedang bercengkerama dengan para wisatawan, Go Pro yang dia letakan di sekitar lahar panas tersebut terjatuh. Lahar pun menyelimuti kameranya sebelum sesaat kemudian terbakar.

Tanpa pikir panjang, Erik menarik kamera Go Pronya dengan palu geologi khusus namun mengasumsikan bahwa kameranya sudah rusak. Setelah berhasil menariknya, ia pun membawa pulang kamera yang sudah terbakar dan sebagian sisinya meleleh.

Sesampainya di rumah, Erik baru menyadari kalau lampu wifi pada kameranya masih menyala

Go Pro yang meleleh, lensanya masih selamat! via petapixel.com

Meski tidak berharap banyak, Erik tetap membawa kamera yang penuh kenangannya itu kembali ke rumah. Belakangan ia sadar bahwa lampu indikator wifi yang ada pada kameranya masih menyala. Dari situlah ia menyadari bahwa kameranya mungkin masih berfungsi dan sempat merekam ketika terkena lelehan lahar. Erik pun mencoba mengetes apakah kamera tersebut masih berfungsi. Walaupun hasilnya tidak sebaik biasanya, namun ternyata kamera itu masih bisa berfungsi lho. Ketika membongkar kartu memori, Erik lebih kaget karena hasil rekaman saat terkena lahar pun berhasil terlihat.

Video rekaman tersebut dibagikan ke situs berbagi Youtube dan sudah ditonton 2,7 juta kali

Tak ingin menyia-nyiakannya, Erik pun mengunggah hasil rekaman lahar yang hampir melelehkan kameranya ke situs berbagi Youtube. Melalui akun Petapixel, video berdurasi 2 menit 4 detik tersebut hingga kini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,7 juta kali. Coba deh kamu putar video di atas, kamera sempat merekam bagaimana lahar membakarnya hingga kamera itu diangkat.

Kisah selamatnya kamera Go Pro ini mungkin hanya satu dari sekian kamera yang pada akhirnya tidak bisa dioperasikan seiring dengan kartu memori yang rusak dan hilangnya file-file yang sudah terekam. Pernah mengalami yang seperti ini ‘kan? Rasanya seperti kehilangan momen berharga yang sudah susah payah diabadikan. Tapi kali ini Erik Storm beruntung karena berhasil mendapatkan kameranya kembali, masih mampu dioperasikan, dan file-file nya selamat. Keren!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment