Johann Zarco Pilih Gantikan Rossi di Yamaha, Atau Pindah ke Tim Lain?

Johann Zarco Pilih Gantikan Rossi di Yamaha, Atau Pindah ke Tim Lain

Johann Zarco kini berada di persimpangan jalan. Ia punya dia opsi yang sama-sama ekstrem. Apakah Zarco mau menunggu waktu untuk menggantikan Valentino Rossi di Movistar Yamaha? Ataukah sang pebalap Prancis bakal pindah ke tim pabrikan lain yang menjadikannya pilihan utama?

Musim ini dalam debutnya di MotoGP, Johann Zarco melakukan hal luar biasa. Ia mampu finish di enam besar klasemen. Bahkan Zarco mampu meraih jumlah poin yang lebih banyak daripada juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo (Ducati). Tak pelak, Zarco diganjar gelar sebagai rookie terbaik di MotoGP 2017.

Performa sensasional Johann Zarco ini membuka banyak pikiran. Salah satunya, opini bahwa saat ini Zarco adalah opsi terbaik yang dimiliki Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi. Sementara Rossi semakin tua, Zarco yang ada di tim satelit, Yamaha Tech 3, bisa langsung menggantikannya.

Jika hal ini terjadi, maka Yamaha bakal memiliki duet muda yang ampuh. Ada Maverick Vinales yang sudah lebih dahulu tampil untuk Movistar, dan kini ada Zarco. Namun masalahnya, kapankah Valentino Rossi pensiun dari MotoGP? Setelah tahun 2018? Ataukah lebih lama lagi?

Johann Zarco Pilih Gantikan Rossi di Yamaha, Atau Pindah ke Tim Lain 2

Bagaimana jika Zarco lantas kehilangan momentum? Andai dia menunggu sampai MotoGP 2020, belum tentu sang pebalap Prancis mau bersabar. Siapa tahu ia kemudian memilih bergabung ke tim pabrikan lain yang sejak awal bisa menjamin dirinya bakal mendapatkan posisi nomor satu.

Dikutip dari bola.com, Zarco menuturkan, “Tujuan saya (di setiap lomba) adalah memperjuangkan kemenangan dan podium. Hasilnya adalah yang akan membuat saya mendapatkan posisi di tim pabrikan.”

“Alangkah baiknya jika (satu tempat di tim pabrikan itu terjadi) di Yamaha. Tapi jika tidak ada tempat dan saya termasuk satu pebalap terbaik, saya terbuka untuk (pindah ke tim pabrikan) yang lain.”

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment