Jajanan Kekinian di Solo, Rasanya Bikin Melongo

Solo merupakan destinasi yang cocok untuk berburu kuliner. Tak hanya tradisional seperti intip goreng, banyak juga makanan kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Bentuknya juga beragam dari pizza hingga bola-bola ubi goreng yang hits banget di tahun 2017 lalu. Penasaran apa saja jajanan kekinian di solo yang rasanya enak dan nendang di lidah ini? Berikut daftarnya.

Baca juga : 5 ‘Penyakit’ Pasca Perayaan Tahun Baru, Kalian Termasuk?

1. Hawai Crepes Super Renyah

Hawai Crepes di Solo
Hawai Crepes di Solo [image source]

Selain berkunjung ke objek wisata bersejarah, jangan lupa pula untuk mampir ke pusat perbelanjaan di Solo. Salah satunya Hartono Lifestyle Mall yang menawarkan jajanan enak bernama Hawaiian Crepes. Kuliner ini memiliki rasa manis dan cukup renyah di mulut. Disajikan bersama dengan saos cokelat, ternyata crepes ini tanpa menggunakan bahan pengawet. Variannya cukup banyak, ada pisang, green tea, taro, hingga kacang yang siap memanjakan lidah dan juga perutmu.

Hawai Crepes Solo
Hawai Crepes Solo [image source]

2. Sandwich Berisi Keju yang Melimpah

Sandwich cheese di Solo
Sandwich cheese di Solo [image source]

Mau nongkrong seru ditemani dengan jajanan lezat? Coba mampir ke Jalan Batik Keris nomor 118, Gambiran Sukoharjo. Ada Kafe ET Grilled Cheese & Coffee yang menawarkan kopi spesial serta roti panggang super nikmat. Bukan sembarangan, roti ini dilapisi keju yang dibakar dengan dengan suhu panas. Soal rasa, tentu saja tak perlu ditanyakan lagi.

Sandwich cheese
Sandwich cheese [image source]

3. Bobobi, Ubi Bakar Berwarna

Bola-bola Ubi di Solo
Bola-bola Ubi di Solo [image source]

Sudah pernah coba jajanan satu ini? Ubi berbentuk bulat ini cukup populer di kota-kota besar, termasuk Solo. Salah satu tempat yang menawarkan bola-bola ubi ini ada di Juragan Food Center yang terletak di Jalan Honggowongso no 63, Kemlayan. Seperti warnanya, Bobobi Solo juga memiliki beberapa varian rasa seperti original, milo dan juga gula bubuk. Tinggal pilih mana favoritmu.

Bola-bola Ubi
Bola-bola Ubi [image source]

4. Pizza Goreng yang Lumer di Dalamnya

Pizza Goreng di Solo
Pizza Goreng di Solo [image source]

Belakangan, pizza makin banyak digemari. Tak hanya karena aneka topping di atasnya, tapi variannya kini makin banyak. Ada yang berbentuk kotak, tipis kering, bahkan super tebal dengan topping melimpah. Yang terbaru ada pizza goreng yang dapat dibeli dalam bentuk mentahan. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Tak perlu khawatir, jajanan ini memiliki rasa unik dengan isian yang lumer.

Pizza Goreng
Pizza Goreng [image source]

5. Kue Kamir dengan Kemasan Lebih Kekinian

Kue Kamir Gurawan Solo
Kue Kamir Gurawan Solo [image source]

Makanan khas Arab ini memiliki tekstur lembut di lidah. Terbuat dari tepung terigu, tape, gula, serta telur membuat rasanya gurih manis. Tak hanya di daerah asalnya, kamir juga bisa ditemukan dengan mudah di Solo. Bahkan, ada satu toko yang menawarkan kue kamir dengan berbagai varian rasa seperti original, cokelat, keju, serta kismis. Menariknya, jajanan ini dikemas dalam tempat yang menarik. Kamu yang penasaran dengan rasanya, datang saja ke toko Kue Kamir Gurawan di Jalan Ibu Pertiwi.

Kue Kamir Gurawan
Kue Kamir Gurawan [image source]

Bagaimana, mau coba jajanan Solo yang mana dulu nih! Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh kuliner legendarisnya juga ya! Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment