Inilah 5 Adegan Film yang Hampir Bikin Jackie Chan Tewas

Siapa yang tak kenal Jackie Chan ? Sepertinya hampir semua orang di dunia tahu aktor film action tersebut. Wajar saja, sebab Jackie telah membintangi lebih dari 100 judul film. Dan beberapa filmnya berhasil menembus pasar Hollywood.

Dalam membintangi sebuah film laga, tak jarang Jackie Chan menggunakan jasa stuntman (pemeran pengganti) untuk membantunya beraksi. Namun terkadang Jackie sendiri yang melakukan adegan-adegan berbahaya.

Cedera sampai masuk rumah sakit barangkali sudah menjadi hal yang biasa bagi aktor berusia 63 tahun tersebut. Bahkan beberapa adegan dalam filmnya hampir membuat Jackie Chan tewas. Berikut ini adalah adegan-adegan yang hampir membuat Jackie Chan meregang nyawa.

1. Project A

Dalam film ini Jackie Chan diharuskan untuk bergantung di atas menara jam setinggi 60 kaki. Pada awalnya Jackie mampu bertahan cukup lama. Namun karena ia mulai kelelahan, cengkeraman tangannya lepas dan ia terjatuh. Akibatnya Jackie mengalami cedera parah pada tulang punggungnya.

2. Police Story 1985

Dibalik serangkaian kesuksesan film Police Story, ternyata ada pengorbanan yang luar biasa. Salah satunya adalah Jackie Chan yang rela terluka bakar. Luka tersebut didapat ketika Jackie meluncur pada tiang yang tergantung lampu dan mendarat di kaca. Ia memang berhasil mendarat namun tiang tadi sepertinya terkena panas lampu yang kemudian memercikkan api.

3. Police Story 3

Film ketiga dari serangkaian film Police Story ini nyaris menjadi film terakhir Jackie Chan. Pasalnya Jackie mengalami luka serius ketika ia sedang syuting. Saat itu Jackie bergantung pada helikopter untuk mengejar kereta api yang sedang melaju kencang. Ia diharuskan mendarat pada  atap gerbong. Sialnya, Jackie justru menabrak sisi kereta yang membuat tulang rusuk dan bahunya patah.

4. Armour of God

Jackie Chan memiliki kenangan buruk ketika membintangi film Armour of God. Jackie saat itu sedang mengalami jet lag akibat penerbangan jauh menuju Yugoslavia. Namun ia memaksakan diri untuk melakukan salah satu adegan berbahaya, yakni melompat dari atas pohon yang tinggi. Karena dalam kondisi yang kurang fit, Jackie pun terjatuh. Ia harus menjalani operasi otak karena tulang tengkoraknya retak.

5. Who Am I ?

Masih ingat adegan Jackie Chan meluncur dari gedung setinggi 24 lantai ? Ternyata adegan tersebut dibuat tanpa menggunakan tali pengaman. Adegan yang berdurasai 45 detik itu berhasil dijalani Jackie Chan dengan baik. Mungkin faktor kemiringan kaca yang membuat Jackie Chan masih selamat.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment